Koran Jakarta | October 14 2019
No Comments

Totti Mundur dari Direktur Roma

Totti Mundur dari Direktur Roma

Foto : AFP/FILIPPO MONTEFORTE
A   A   A   Pengaturan Font

ROMA - Legenda Roma Francesco Totti mengumumkan pada hari Senin (17/6) waktu setempat bahwa dia mengundurkan diri sebagai direktur. Totti bergabung dengan klub ibu kota itu saat berusia 12 tahun sebelum pensiun pada 2017.

“Pukul 12:41 siang pada tanggal 17 Juni 2019, saya mengirim email ... yang bagi saya tidak terbayangkan sebelumnya: saya menyerahkan surat pengunduran diri saya,” ujar Totti kepada situs web Roma. “Saya tidak pernah mengira saat ini akan datang,” sambungnya.

Pemain pemenang Piala Dunia yang berusia 42 tahun itu mengatakan pengunduran dirinya didorong oleh kurangnya keterlibatannya dalam pengambilan keputusan penting dalam klub. Dia menyesali tindakan yang dilakukan pemilik klub Roma asal Amerika Serikat, James Pallotta.

“Saya menjadi beban bagi klub, saya diberi tahu bahwa saya terlalu rumit, baik sebagai pemain dan pemimpin. Sekarang saya akan pergi dan kecewa,” ucap Totti dengan emosional.

Klub pemenang tiga kali Serie A mengatakan mereka telah menawarkan peran baru kepada Totti. “Klub sangat kecewa mengetahui bahwa Francesco Totti mengumumkan bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan klub dan tidak mengambil posisi Direktur Teknis AS Roma,” demikian Roma dalam sebuah pernyataan.

Totti, yang menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Roma, menambahkan: “Ada banyak hal yang membuat saya berpikir, mereka tidak pernah membiarkan saya ambil bagian.”

“Saya dapat mengatakan bahwa tidak mungkin bagi Totti untuk berada di luar Roma. Sekarang saya akan mengambil jalan yang berbeda, tetapi saat pemilik klub lain benar-benar ingin mengandalkan saya, saya akan siap,” tandasnya.

Setelah melakukan debut seniornya di Roma pada usia 16, tahun 1993, Totti mencetak 307 gol dalam 785 pertandingan, memenangkan Serie A pada 2001 dan Coppa Italia dua kali. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment