Topan Krosa Siap Terjang Jepang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 10 2019
No Comments

Topan Krosa Siap Terjang Jepang

Topan Krosa Siap Terjang Jepang

Foto : AFP/JIJI PRESS
Terjangan Topan l Kepala Badan Meteorologi Jepang, Ryuta Kurora, saat menggelar konferensi pers mengenai akan datangnya Topan Krosa di Tokyo, Rabu (13/8). Topan dahsyat ini diperkirakan akan menimbulkan bencana alam lain serta berpotensi mengganggu sistem transportasi di Jepang.
A   A   A   Pengaturan Font

KYODO - Topan Krosa yang embusannya akan semakin kuat, saat ini sedang mendekati Jepang dan akan menerjang bagian barat negara itu pada Rabu (14/8). Informasi itu di­sampaikan Badan Meteorologi Jepang pada Selasa (13/8).

“Topan Krosa yang saat ini berada di Pasifik sekitar 500 kilometer dari Pulau Tanegashima, Prefektur Kagoshima, diperkirakan akan menerjang wilayah Jepang barat pada Rabu dan Kamis (15/8),” demikian pernyataan Badan Me­teorologi Jepang.

Badan itu pun memperingatkan akan adanya potensi ta­nah longsor, banjir, dan naiknya air sungai di wilayah barat dan timur, karena Krosa diperkirakan akan membawa hujan lebat mulai Selasa malam.

Topan Krosa pun diperkirakan berpotensi mengganggu sistem transportasi darat, kereta api, dan udara, sehingga a­kan mengganggu jadwal warga Jepang yang saat ini sedang memasuki puncak libur musim panas.  JapanTimes/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment