Koran Jakarta | May 19 2019
No Comments

Tomoka Y Nguyen Luncurkan Buku Beauty Confidential

Tomoka Y Nguyen Luncurkan Buku Beauty Confidential
A   A   A   Pengaturan Font

Tomoka Y Nguyen telah meluncurkan  buku pertamanya, Beauty Confidential, pada Senin (24/9) di Senayan City Jakarta.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri Spa & Wellness, Tomoka  yang terlahir sebagai orang Jepang, mempunyai misi untuk memberikan pengetahuan mengenai perawatan kulit kepada pria dan wanita, karena kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh manusia.

Tomoka adalah Direktur dari Spa at ESPA, di Resort World Sentosa Singapura dan The Peninsula Bangkok. Saat ini bekerja sebagai konsultan dari berbagai merek perawatan kulit ternama selain juga membangun usahanya sendiri untuk produk-produk perawatan kulit yang tidak mengandung bahan kimia (chemical free) bermerek Jojomoka Homemade Skincare.

Sebuah hasil dari penelitian intensif selama lima tahun, Beauty Confidential memberikan tips-tips di belakang layar dari industri kecantikan terkini.

Natural, Organik dan banyak kata indah lainnya yang ternyata hanyalah label marketing dan tidak ada kebenarannya, sehingga membuat orang  harus menerka-nerka produk apa saja yang dapat dipercaya dan yang harus dihindarkan.

Yang menggelisahkan, ternyata dalam setiap produk perawatan pribadi mengandung sampai dengan 14 macam bahan kimia. Menurut Washington based Environmental Working Group (EWG), rata-rata wanita Amerika menggunakan 12 macam produk perawatan pribadi setiap harinya. Dengan setiap produk mengandung sampai dengan 14 macam bahan kimia, mereka terekspos dengan lebih dari 100 macam bahan kimia setiap harinya.

Yang lebih mengkhawatirkan, 89% dari 10,500 bahan yang digunakan di produk perawatan pribadi belum diuji kelayakan keamanannya. FDA dan badan pemerintahan lainnya tidak pernah mengatur rambu rambu keamanan produk ini, tetapi menerima saja penilaian dan hasil uji coba dari berbagai perusahaan yang membuat produk-produk tersebut.

“Kita seringkali di ajarkan kalau kita memerlukan berbagai macam produk perawatan, tetapi sebenarnya kita hanya memerlukan 2 sampai 3 macam saja”, ujar Tomoka.

Dalam bukunya Tomoka mengajak untuk menghijaukan lingkungan dengan mendaur ulang apa yang terdapat di dalam dapur.

Tomoka juga telah merumuskan berbagai produk buatan sendiri selama 7 tahun. “Tujuannya adalah untuk membuat  orang berpenampilan terbaik dalam usia berapapun” tambahnya. (ars)

 

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment