Tiongkok Ganti Pemimpin Makau | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments
LINTAS NEGARA

Tiongkok Ganti Pemimpin Makau

Tiongkok Ganti Pemimpin Makau

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

HONG KONG – Tiongkok lewat laman resmi pemerintahan pada Minggu (1/12) malam mengumumkan telah menunjuk sejumlah pejabat baru untuk mengepalai wilayah administrasi khusus Makau.

Perombakan kepemimpinan itu dilaksanakan setelah pendapatan dari sektor industri perjudian melorot dan jelang kunjungan Presiden Xi Jinping ke kota itu untuk memperingati 20 tahun kekuasaan Tiongkok atas Makau.

“Perombakan kepemimpinan dilakukan mengikuti nominasi Ho lat Seng sebagai kepala eksekutif Makau yang secara resmi akan dilantik pada 20 Desember mendatang,” demikian dikutip dari Strait Times edisi Senin (2/12).

Adapun pejabat baru yang akan memimpin Makau antara lain Lei Wai Nong yang akan menjabat sebagai Menteri Ekonomi dan Keuangan dan Cheong Weng Chun yang akan menjabat Sebagai Menteri Kehakiman Makau yang baru.

Menurut Larry So, pengamat politik yang juga mantan profesor dari sebuah perguruan tinggi di Makau, perombakan kepemimpinan di wilayah administrasi khusus itu dilakukan seiring keinginan pemimpin baru yang menginginkan penyegaran dalam jajaran petingginya agar bisa mengantisipasi dan menydahi perlambatan ekonomi di Makau. Ant/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment