Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

Tiongkok Buka Pengadilan Internet Kedua

Tiongkok Buka Pengadilan Internet Kedua

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING – Tiongkok pada Minggu (9/9) membuka pengadilan internet kedua di Beijing demi melindungi transaksi bisnis, informasi pribadi dan juga hak cipta di dunia maya. Sebelumnya pada Agustus 2017, Tiongkok telah membuka pengadilan internet pertama di Hangzhou.

“Pengadilan yang baru ini akan memperkuat perlindungan digital terhadap aset digital, hak kekayaan intelektual, informasi pribadi dan rahasia bisnis demi mendorong dunia digital yang aman dan teratur,” kata Wakil Direktur Pengadilan Tinggi Beijing An Fengde.

Pengadilan Internet Beijing berwenang untuk mengatasi kasus yang berkaitan dengan internet, yang sebelumnya sudah ditangani di pengadilan umum di Beijing. Biasanya, kasus-kasus yang ditangani di pengadilan ini adalah masalah perdagangan daring, layanan kontrak, peminjaman, dan masalah hak cipta.

An Fengde menyatakan kasus yang berkaitan dengan internet di Tiongkok melonjak dalam beberapa tahun belakangan. Selama delapan bulan berjalan di 2018, pengadilan menangani 37.631 kasus, naik 24,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Menurut survei China Internet Network Information Center, negara tersebut memiliki 802 juta pengguna internet, 71 persen dari mereka merupakan konsumen belanja daring. 

 

Ant/Xinhua/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment