Koran Jakarta | November 23 2017
No Comments

Timnas U-16 Kalahkan Singapura

Timnas U-16 Kalahkan Singapura

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

CHONBURI – Tim nasional Indonesia U-16 akhirnya merih kemenangan dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Piala AFF U-15 dengan men­galahkan Singapura 2-0, di IPE Chonbury Camnpus Stadium 2, Senin (17/7). Dua gol Indonesia diborong Brylian Alfama pada menit ke-53 dan 61’.

Ini merupakan ke­menangan pertama bagi pasukanbesutan Fakhri Husaini di ajang tersebut. Sejauh ini, dalam turnamen tersebut, Garuda Asia hanya bisa menahan imbang Myanmar 2-2, lalu secara beruntun mereka kalah 1-0 dari tuan rumah Thailand lalu 7-3 dari Australia dan kalah 3-2 dari Laos serta menang dari Singapura 2-0.

Kemenangan tersebut tidak merubah pe­luang Indonesia yang sidah tertutup sama sekali setelah hasil satu kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah. Indonesia meraih nilai empat dari lima kali bertanding, hanya berada di atas Singapura yang men­jadi juru kunci.

Sebelumnya, Fakhri mengakui sangat ke­cewa dengan kekalahan timnya dari Laos. “Hasil melawan Laos sangat mengecewakan, yang pasti kami mohon maaf atas hasil ini,” katanya di laman resmi PSSI.

“Saya masih bisa memaklumi ketika kami kalah dari Australia karena memang kelas­nya berbeda. Tapi kalau kalah dari Laos, agak susah bagi saya untuk diterima dengan akal sehat. Namun kalau melihat penampilan kami seperti kemarin itu, kami layak kalah,” tambahnya. “Semua terjadi karena kesala­han kami, gol mereka terlalu gampang,” tan­dasnya. S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment