Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Timnas Taklukkan Perth

Timnas Taklukkan Perth

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy merasa senang dengan performa para pemain tim nasional Indo­nesia saat menaklukkan klub Liga Australia Perth Glory dengan skor 3-1 di Stadion Litis, Australia, Rabu (13/3).

“Kami cukup beruntung dapat bertand­ing menghadapi tim seperti Perth Glory yang bermain sangat cepat. Saya senang dengan pertandingan ini,” ujar Simon di laman resmi PSSI, Kamis (14/3).

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, ba­nyak hal positif yang didapatkan timnas In­donesia dari pertandingan tersebut.

Para pemain tim Garuda dinilai mampu mengembangkan permainan cepat di ba­bak kedua setelah tampak kesulitan di paruh pertama laga. “Para pemain juga membuat pengambilan keputusan yang bagus,” tutur Simon.

Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama dari Perth Glory melalui gol Henry Hore pada menit ke-41. Di 45 menit perdana ini, Simon menurunkan skuat penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi. Sementara pemain tengahnya Zulfi­andi, Evan Dimas dan Subo Seto. Adapun lini depannya diisi Stefano Lilipaly, Greg Nwo­kolo dan Dedik Setiawan.

Di babak kedua, Simon menerapkan formasi 3-4-3 dengan komposisi pemain bebeda dari babak pertama. Kali ini dia menurunkan kiper Andritany Ardhiyasa, bek Manahati Lestussen, Ricky Fajrin dan Ar­tur Bonai; gelandang Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik Vermansah; peny­erang Muhammad Rahmat, Ilija Spasojevic dan Febri Hariyadi.

Hasilnya, timnas Indonesia mencetak tiga gol yang seluruhnya dipersembahkan oleh Muhammad Rahmat di menit ke-67, 81 dan 88.

Timnas Indonesia tengah menjalani pe­musatan latihan (TC) menuju pertandingan persahabatan internasional FIFA dijamu tim­nas Myanmar pada 25 Maret 2019. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment