Koran Jakarta | July 22 2017
No Comments

Timnas Polo Air Indonesia Juara di Taiwan

Timnas Polo Air Indonesia Juara di Taiwan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim nasional polo air putra Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia menjuarai Taipei Men's Invitational Waterpolo Tournamen di Songshan Sport Center Swimming Pool, Taiwan, Minggu (30/4), setelah di final mengalahkan Korea Selatan dengan skor 23-8.

Prestasi ini memang cukup pantas dibanggakan karena yang diraih anak asuh Milos Sakovic ini adalah yang pertama setelah tim ini dibentuk atau menjelang sasaran utama yaitu menjadi yang terbaik di SEA Games 2017 Malaysia, 19-31 Agustus mendatang.

“Ini merupakan hasil kerja keras pemain. Saya puas, mereka mengalami kemajuan teknik maupun strategi setelah berlatih sejak Februari. Meski demikian masih banyak yang harus diperbaiki," kata pelatih timnas polo putra Indonesia, Milos Sakovic dalam keterangan tertulisnya.

Pada kejuaraan yang diikuti lima negara ini, Indonesia terus mendapatkan kemenangan. Di partai pertama penyisihan menang atas Malaysia 34-3, disusul menang atas Singapura Selection dengan skor 25-2. Berikutnya menang atas tuan rumah Taiwan dengan skor 27-1 dan mengalahkan Korea Selatan dengan skor 17-14.

Di babak semifinal, Indonesia kembali mampu mengalahkan tuan rumah Taiwan dengan skor 27-2 dan pada partai puncak, Rezza Auditya Putra menang atas Korea Selatan dengan skor 23-8. Hasil ini sangat diapresiasi oleh pihak PB PRSI.

“Selamat buat pemain, pelatih dan juga tim. Saya bersyukur dan menyambut dengan gembira hasil timnas polo air putra yang menjadi yang terbaik di Taiwan. Ke depan, tantangan lain sudah di depan mata," kata wakil ketua umum PB PRSI Harlin E Rahardjo.

Sebelum turun di SEA Games Malaysia, Yusuf Budiman dan kawan-kawan masih mendapatkan kesempatan untuk kembali unjuk kemampuan pada kejuaraan internasional yaitu di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, 13-19 Mei mendatang.

Menurut Herlin di ISC, timnas polo air putra Indonesia bakal benar-benar diuji kemampuannya karena lawan yang bakal dihadapi dikenal sebagai tim kuat. Sebut saja Kazakstan hingga timnas Iran. Di bawah asuhan pelatih asal Serbia, Milos Sakovic, timnas putra Indonesia diharapkan mampu bangkit dan bisa menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Tantangan besar selain SEA Games adalah saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Saat ini, timnas polo air putra Indonesia diperkuat oleh Yusuf Budiman, Muhammad Zaki, Ridjkie Mulia, Beby Tarigan, Silvester Goldbert, Benny Respati, Maulana Bayu, Guntur Samudra, Rezza Auditya, Rian Rinaldo, Andi Uwaizulqarni, Zaenal Arifin, Novian Dwi Putra dan Anugrah Widi. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment