Koran Jakarta | April 22 2019
No Comments

Tim Basket Putri Kursi Roda Ikuti Turnamen di Thailand

Tim Basket Putri Kursi Roda Ikuti Turnamen di Thailand

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Berpar­tisipasi Di Event 2019 Interna­tional Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women and Coaching Clinic yang digelar pada 25-29 Maret 2019 di Thailand. Hal ini untuk memajukan prestasi atlet kursi roda Indonesia.

Manager Tim Putri Kursi Roda Indonesia, Donald San­toso mengatakan, bahwa ini merupakan cikal bakal pem­bentukan timnas basket putri kedepannya yang akan diseri­uskan lagi, terlebih di mana beberapa komunitas kursi roda lainnya juga sangat antusias menyambut pembentukan timnas putri ini untuk bisa mengikuti berbagai kejuaraan baik yang akan diselenggara­kan di dalam negeri maupun luar negeri.

“Hari ini Timnas basket pu­tri kursi roda Indonesia berto­lak ke Thailand. Tim ini diben­tuk dari gabungan komunitas wheelchair di dua kota yakni Bali dan Jakarta,” kata Donald di Jakarta, Minggu (24/3).

Donald mengaku seluruh tim sudah melakukan persia­pan dari bulan Februari kema­rin. Tujuan mengikuti event ini untuk menjaga solidaritas dan persaudaraan diantara atlit dis­abilitas. “Khususnya atlit kursi roda di wilayah Asean maupun Asia. Disana kami juga mengi­kuti kegiaatan coaching clinic yang akan diberikan oleh dua pelatih wheelchair dari Jerman dan Australia (Holger Gliniki: German National Women’s dan Coach Troy Sachs: Austra­lian Gold Medalist),” ujarnya.

Menurut Donald, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas kursi roda di kota-kota lainnya se­perti Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Semarang, dan lain­nya untuk menghidupkan ber­bagai kegiatan atau kejuaraan kursi roda di Tanah Air.

“Untuk sektor putra kami juga tengah menanti lampu hijau dari NPC Indonesia un­tuk bisa memberangkatkan tim basket.” jon/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment