Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Tiga Sektor Jadi Andalan di Indonesia Open 2019

Tiga Sektor Jadi Andalan di Indonesia Open 2019

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA -Kepala Bidang Pem­binaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan Tim Merah Putih mengandalkan tiga sektor dalam turnamen Indonesia Open 2019 yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

“Ganda putra tentu masih jadi andalan lewat Kevin Sanjaya Su­kamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tapi saya juga menaruh harapan besar pada sektor tunggal putra dan ganda campuran,” kata Susy melalui siaran pers yang diterima di Jakarta.

Di sektor tunggal putra, me­nurut dia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menun­jukkan grafik penampilan yang me­ningkat. Jonatan meraih gelar juara di turnamen New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019. Se­dangkan Anthony menjadi runner up di Singapore Open 2019 dan Australia Open 2019.

Sementara itu, di sektor gan­da campuran yang diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Ok­tavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Susi berharap agar kedua pasangan tersebut tam­pil lebih baik, apalagi dengan ada­nya dukungan penonton di negeri sendiri.

Praveen/Melati merupakan runner-up India Open 2019, New Zealand Open 2019 dan Austra­lia Open 2019. Sedangkan Hafiz/Gloria memenangi Thailand Open 2018 dan menjadi runner-up di German Open 2019.

“Ganda campuran tetap punya peluang untuk jadi juara, meski­pun Praveen/Melati masih belum berhasil meraih gelar tersebut. Mudah-mudahan dengan men­jadi tuan rumah, mereka jadi lebih percaya diri, lebih semangat dan lebih mau membuktikan diri. Un­tuk Hafiz/Gloria, power-nya harus ditambah lagi,” ujar Susy.

Di ganda putri dan tunggal pu­tri, Susi masih memiliki keyakinan bahwa kedua sektor tersebut ber­potensi untuk membuat kejutan dengan mengalahkan lawan yang lebih diunggulkan. “Untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kekuatan dan ketahanan mereka harus di­tambah lagi. Untuk tunggal putri, memang menjadi sektor yang pa­ling ketinggalan. Kami akui itu. Namun kami terus mengupayakan berbagai cara untuk bisa men­dongkrak prestasi tunggal putri,” ungkap Susy.

Indonesia Open 2019 akan dise­lenggarakan mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta. To­tal hadiah yang diperebutkan oleh para pemain dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu men­capai 1.250 juta dollar Amerika Serikat. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment