Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments

Tiga Calon Sekjen KPK Akan Jalani Wawancara

Tiga Calon Sekjen KPK Akan Jalani Wawancara

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Sebanyak tiga calon Sekretaris Jenderal (Sek­jen) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjalani proses wawancara setelah sebelumnya melewati serang­kaian tes. Dari wawancara dengan panitia seleksi Sekjen KPK ini ditentukan apakah tiga calon ini akan dikirimkan ke Presiden untuk proses lebih lanjut atau terdapat per­timbangan lain.

“Selanjutnya, Presiden yang akan memilih dan men­gangkat Sekjen KPK dari calon yang disampaikan oleh pan­sel tersebut. Panitia seleksi jabatan Sekjen KPK telah men­dapatkan tiga calon lolos di tahap assessment kompetensi. Tiga orang ini disaring dari 200 orang pendaftar di seleksi gelombang III itu,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Rabu (19/6).

Ketiga calon Sekjen KPK yang akan melakukan proses wawancara itu yakni Cahya Hardianto Harefa yang saat ini menjabat Direktur Pengaduan Masyarakat KPK, Hiskia yang saat ini sebagai inspektur Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan Wawan Wardiana yang saat ini men­jabat Direktur Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KPK. Saat ini, Pahala Nainggolan yang merupakan Deputi Pencegahan KPK menjabat sebagai Plt Sekjen KPK.

Sebelumnya, kata Febri, tiga calon Sekjen KPK itu telah melewati serangkaian tes mulai dari tahapan seleksi admi­nistrasi, kesehatan, dan assessment kompetensi.

ola/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment