Koran Jakarta | June 24 2019
No Comments
PREDIKSI RUPIAH

Terpengaruh Pelambatan Global

Terpengaruh Pelambatan Global

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

 

 

JAKARTA – Pergerakan rupiah terhadap dollar AS diperkirakan melemah, hari ini (11/2), berbalik arah dari perdagangan akhir pekan lalu. Dampak penguatan dollar AS terhadap mata uang lainnya akhir pekan lalu bakal berlanjut.

Dalam perdagangan Jumat (8/2) waktu New York, Amerika Serikat (AS) atau Sabtu (9/2) WIB, kurs dollar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, mengakhiri pekan terkuatnya dalam enam bulan, karena para investor menumpuk di greenback dalam langkah safe-haven di tengah kekhawatiran tentang melemahnya ekonomi global.

“Reli yang mendorong dollar secara luas lebih tinggi tahun lalu telah menikmati kehidupan baru dengan pertumbuhan AS tetap solid,” kata Joe Manimbo, analis pasar senior di Western Union Business Solutions di Washington.

Kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya naik 0,13 persen menjadi 96,634. Sementara, kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Jumat (8/2) sore, menguat 18 poin dari sehari sebelumnya menjadi 13.955 rupiah per dollar AS. 

 

Ant/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment