Koran Jakarta | October 14 2019
No Comments

Teknologi Baru dari Vendor Printer

Teknologi Baru dari Vendor Printer

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penggunaan ponsel yang tinggi, menuntut printer dapat diakses secara mudah dari perangkat mobile. Vendor printer terus berinovasi, bukan hanya melahirkan ponsel yang dapat diakses secara nirkabel, namun juga mampu mencetak pada beragam jenis kertas. Salah satu printer yang memiliki banyak kemampuan adalah Canon Pixma TS8270. Printer ini menjadi yang pertama yang mampu mencetak pada kerta dokumen, foto, hingga stiker kuku.

“Printer ini mampu mencetak stiker seperti stiker di magnet kulkas, cetak foto, hingga mencetak kreasi lukis kuku atau nail art,” ujar Marketing Executive Canon Consumer PT Datascrip Marcellinus Lirus. Ia menegaskan, Pixma TS8270 merupakan sebuah printer yang diciptakan untuk kebutuhan fun printing, yang mudah dan menyenangkan.

Dengan koneksi Wi-Fi, printer ini bisa mencetak foto dari ponsel, selain dari kartu SD, melalui aplikasi mobile. Inovasi terbaru Canon yang diterapkan pada PixmaTS8270, adalah kemampuan untuk mencetak kuku. Melalui fitur aplikasi Nail Sticker Creator, kaum hawak hususnya dapat mencetak template gambar pilihan yang tersedia. Namun jika belum puas, pengguna bisa membuat kreasi stiker sendiri dari foto yang diolah.

“Pixma TS8270 merupakan printer pertama di Indonesia yang mengusung fitur Nail Sticker Creator yang unik ini,” ujar Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div PT Datascrip, Monica Aryasetiawan. Untuk mencetak stiker kuku lewat printer Pixma TS8270, caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menghubungkan Pixma TS8270 ke perangkat mobile melalui jaringan Wi-Fi.

Lalu buka aplikasi Nail Sticker Creator, pilih template yang akan dicetak, dan pencet tombol print. Pengguna Canon TS8270 juga dapat menampilkan teks dan augmented reality (AR) pada foto yang dicetak.

Melalui aplikasi Message in Print pengguna dapat memunculkan tampilan AR pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video untuk menghidupkan hasil foto. Lebih jauh dari itu dengan aplikasi Easy-PhotoPrint Editor, koleksi foto kesayangan dapat dicetak dengan layout dan pilihan ratusan template menarik seperti kalender, kolase, poster, label CD, hingga ornamen scrapbook.

Hasil cetak Pixma TS8270 mampu menampilkan warna lebih hidup, indah dan tajam, dengan dukungan inovasi sistem Hybrid Ink. Sistem ini bekerja dengan memadukan 6 tinta tunggal, dengan tambahan tinta Photo Blue, selain Cyan, Yellow, Magenta, Black dan Pigment Black.

“Dengan tiga pilihan warna trendi, merah, putih dan hitam, PIXMA TS8270 semakin pas menjadi penghias interior di salah sudut rumah,” kata Monica. Harga Pixma TS8270 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan hitam. PT Datascrip selaku distributor membenderolnya pada harga 4,075 juta rupiah.

Sementara harga kertas Photo Paper Square dengan ukuran 3,5 x3,5 inci dijual pada harga 93,5 ribu rupiah dan Nail Sticker NL-101 ditawarkan pada harga 220 ribu rupiah. Canon juga menyediakan tinta untuk printer ini mulai harga 251 ribu rupiah untuk warna Black dan harga 339 ribu rupiah, untuk warna Black, Cyan, Magenta, Yellow, dan Photo Blue XL (Dye ink). hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment