Teknologi Audio dengan “Active Noise Cancellation” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 21 2020
No Comments

Teknologi Audio dengan “Active Noise Cancellation”

Teknologi Audio dengan “Active Noise Cancellation”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Salah satu kelebihan perangkat wearable berupa buds adalah menawarkan kebebasan bagi penggunya dari gangguan kabel. Hal ini berbeda dengan earphone nirkabel Bluetooth yang masih menyisakan kabel untuk menghubungkan bagian speaker di telinga kiri dan kanan.

Yang terbaru, Huawei memasarkan perangkat buds terbaru Huawei FreeBuds 3 di pasar Indonesia. Produk yang diluncurkan pertama kali di IFA 2019 di Berlin, diklaim sebagai headset nirkabel Open- Fit pertama di dunia dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang ditenagai oleh AI.

“Kami memulai strategi audio baru, dengan berfokus pada pasar audio premium. Dengan ditenagai oleh chip Kirin A1 buatan kami, Free- Buds 3 mewakili inovasi suara cerdas terbaru,” kata Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng, di Jakarta.

FreeBuds 3 tampil dengan desain open-fit yang dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan maksimal, sambil memastikan tidak akan terlepas saat menggunakannya. Desain dolphin bionic yang khas terasa pas di telinga untuk pemakaian yang lebih nyaman dan stabil, sekaligus menghadirkan suara yang terfokus di telinga pengguna.

Dengan chipseu Kirin A1, perangkat ini diharapkan merevolusi chipset dan mendefinisikan kembali koneksi Bluetooth. Chipset tersebut mampu mendukung sistem transmisi sinkron dualchannel untuk mengurangi latensi, sehingga menghasilkan audio yang mendalam dan tersinkronisasi saat bermain game atau menonton video tanpa jeda.

Dilengkapi dengan BTBLE dual-mode Bluetooth 5.1 SoC bersertifikat 5.1, teknologi transmisi Dual Channel Huawei Isochronous. dan prosesor audio 356 MHz terdepan di kelasnya, Free- Buds 3 menghadirkan koneksi bluetooth yang stabil dan cepat, serta audio yang akurat dan sinkronisasi video.

“Dengan protokol transfer bluetooth yang sangat efisien ini, audio dari saluran kiri dan kanan ditransmisikan ke earbud kiri dan kanan secara sinkron dan terpisah,” jelas Lo Khing Seng.

Huawei Freebuds 3 yang dijual pada harga 2,299 juta rupiah memiliki antena berkinerja tinggi di chipset Kirin AI dan encoder yang dioptimalkan menjamin koneksi Bluetooth yang stabil dan menghalau semua suara bising dengan ANC, bahkan saat pengguna berada di lingkungan yang riuh, seperti di bandara dan pusat perbelanjaan.

ANC menghasilkan pengurangan kebisingan lingkungan yang akurat dan dioptimalkan secara real-time, menangkap dan membatalkan kebisingan latar belakang walaupun dalam kondisi bergerak, dengan hanya dengan mengetuk dua buah earbud kiri.

Dari sisi suara, Freebuds 3 menghadirkan pengalaman mendengarkan yang menyeluruh. Driver dinamis 14mm berpresisi tinggi, sensitivitas tinggi telah disetel dengan seksama untuk memungkinkan setiap not terdengar asli dan cemerlang. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment