Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

Tanamkan Nilai Antikorupsi Sejak Usia Dini

Tanamkan Nilai Antikorupsi Sejak Usia Dini

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PROBOLINGGO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanamkan nilai antikorupsi sejak dini kepada ratusan siswa taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) se-Kota Probolinggo. Hal ini dilakukan agar semangat antikoru­psi dapat tertanam pada anak-anak sejak usia dini sehingga saat dewasa mereka menjadi pribadi yang berintegritas.

“Kami memberikan edukasi antikorupsi kepada anak-anak, melalui senam, permainan, dan nonton film. Dengan begitu, anak-anak TK dan SD bisa mencerna dan memaha­mi tentang nilai-nilai antikorupsi melalui permainan,” kata Koordinator Lapangan Roadshow Bus KPK, Epi Handayani, di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (17/7).

Roadshow ini digelar dalam rangkaian kegiatan bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi yang digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo. Da­lam kegiatan ini petugas KPK memberikan pin yang bertu­liskan Berani Jujur Hebat, agar anak-anak TK dan SD akan selalu mengingatnya bahwa jujur akan menjadikan mereka anak hebat.

Menurut Epi, edukasi yang didapatkan oleh anak-anak TK dan SD yakni senam yang berjudul Sahabat Pemberani yang memiliki pesan-pesan disampaikan melalui lirik dari lagunya, kemudian menonton bareng film yang mencer­minkan kejujuran.

SB/Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment