Koran Jakarta | October 14 2019
No Comments

Tampilan Baru “Crossover” Jepang

Tampilan Baru “Crossover” Jepang

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Model (sport utility vehicle) SUV kompak atau crossover kompak makin disukai konsumen di Indonesia. Merek asal Jepang, Mitsubishi, melakukan pembaruan pada crossover kompak andalannya.

Pameran otomotif Geneva Motor Show 2019 yang berakhir 17 Maret lalu, menjadi ajang bagi Mitsubishi untuk menampilkan pembaruan. Pabrikan Jepang ini melakukan perubahan pada mobil crossover mereka, Outlander. Merek ini melakukan World Premiere untuk mobil konsep Engelberg Tourer, pengenalan new Outlander Sport/ ASX, European Premiere untuk new Triton/L200, dan juga teknologi listrik Dendo Drive House.

Outlander Sport atau di pasar negara lain dikenal dengan ASX, menjadi mobil yang mengalami pembaruan pada pameran mobil tertua dan terbesar itu. Mobil baru ini akan segera dipasarkan di AS, tahun ini, kemudian menyusul pasar lain di seluruh dunia.

Outlander Sport memang harus segera mendapatkan pembaruan. Di Indonesia sendiri penjualan crossover kompak ini memang kurang moncer. Pada 2018 Outlander Sport hanya terjual sebanyak 859 unit dengan pangsa pasar sebesar 3,7 persen, kalah jauh dengan pesaingnya semacam Honda HR-V.

Namun di pasar dunia penjualan mobil yang juga memiliki nama lain yaitu ASX terlihat cukup tinggi, dengan penjualan mencapai 1,3 juta unit di 90 negara. “SUV compact ASX 2020 telah melakukan debut global pada pameran ini,” demikian siaran pers Mitsubishi Motors Corporation.

Secara visual, beberapa bagian crossover ini telah berubah sedikit dibandingkan dengan varian 2016.Outlander menghadirkan ubahan pada pada bagian depan. Hidungya terlihat lebih ramping dan tajam, dengan bahasa desainbaru.

Tampak depan mobil ini terlihat agresif dengan lampu utama yang meruncing pada bagian pinggir. Tampilan ini menjadikan SUV yang pertama kali meluncur pada 2001 terkesan aerodinamis dan memiliki kecepatan tinggi.

Lampu kabutnya yang terbagi menjadi empat ditempatkan pada bagian bawah luar. Penempatan lampu lampu LED seperti yang dilakukan pada low MPV andalan Mitsubishi Xpander. Grilnya terlihat cukup sederhana, dengan dua garis krom pada bagian atas.

Untuk pasar Eropa Outlander ASX akan menggunakan pilihan mesin MIVEC berkapasitas2,0 liter empat silinder, 16-katup, dan kapasitas 2,4 liter. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment