Koran Jakarta | June 20 2019
No Comments
Rising Star Indonesia 2019

Tampil Kurang Maksimal, Salwa dan Mirriam Tersingkir

Tampil Kurang Maksimal, Salwa dan Mirriam Tersingkir

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Memasuki minggu keempat babak play off, persaing­an antar kontestan ajang pencari bakat Rising Star Indonesia kian ketat. Acara yang disiarkan langsung oleh sebuah stasiun televise swasta, Senin (25/3) malam, menampilkan 7 kontestan yaitu Logonta, Mirriam, R&D, Salwa, Jacqueline, El­van, dan Igan yang berusa­ha menampilkan performa terbaiknya, untuk meyakin­kan para expert agar mereka tetap dapat bertahan.

Kendati demikian, setiap minggunya ada 2 kontestan dengan persentase terendah yang harus pulang. Malam itu Salwa dan Mirriam me­rupakan kontestan dengan persentase terendah yang harus menghentikan lang­kahnya di panggung Rising Star Indonesia.

Kemeriahan yang ber­langsung malam itu juga dilengkapi dengan penam­pilan spesial dari Z Boys dan Z Girls yaitu girlband dan boyband yang memulai debut kariernya di Korea. Z Boys dan Z Girls tam­pil dengan membawakan hits single mereka yaitu "No Limit" dan "What You Waiting For" dengan sangat memukau. Penampilan me­reka disambut meriah oleh para penonton yang berada di studio.

Elvan Saragih dan Igan Andhika membuka pang­gung Rising Star Indonesia di babak super 7 ini dengan tampil maksimal. Terbukti dengan persentase yang meraka dapatkan yakni 82 persen dan 81 persen. Elvan yang membawakan lagu dari Rio Febrian berjudul "Jenuh" mendapatkan pujian dari expert Rossa, “Kamu konsisten dalam maintain suara dan penam­pilan, dalam dua minggu berturut turut kamu berhasil mendapatkan persentase 82 persen", ujar Rossa.

Sama halnya dengan Elvan, Igan juga mendapat pujian dari expert Yovie Widhianto, "Kamu pantas mendapatkan 81 persen vote malam ini, suara kamu enak banget," kata Rossa. Berbeda hal nya dengan Elvan dan Igan, Salwa tam­pil kurang maksimal dan hanya mendapatkan 41 persen vote. Lagu berjudul "Finesse" dari Bruno Mars yang ia bawakan, belum dapat membuatnya melang­kah maju ke babak super 5.

Expert Judika pun turut memberikan komentarnya. "Hari ini kamu banyak yang tidak match, dari awal start sudah agak pitchy," komentar Judika. Komen­tar Judika juga diamini oleh Yovie Widhianto. "Iya, temponya meleset, dan banyak pitchy," sebut Yovie. Ditemui seusai acara, Salwa mengaku bangga telah menjadi bagian dari Rising Star Indonesia Cycle 3.

“Aku bangga bisa men­jadi salah satu kontestan rising star musim ini. Meski­pun aku belum bisa berhasil menang, semua pengalam­an disini akan aku jadikan pelajaran," ujar Salwa.

Sama halnya dengan Salwa, Mirriam juga harus menghentikan langkahnya di panggung Rising Star In­donesia setelah persentase yang didapatnya menjadi kedua terendah di malam itu.

Sebagai penutup, Jac­queline tampil cukup baik hingga mencapai persen­tase sebanyak 82 persen. Kendati demikian, expert Rossa memberikan pesan bagi Jacqueline di babak selanjutnya nanti. "Kamu harus belajar strategi ba­gaimana membuat sebuah lagu itu komersil ya. Lagu itu nggak sekedar marah-marah aja, secara tekhnik kamu sudah bagus banget, tapi untuk penjiwaan kamu belum ada sama sekali," jelas Rossa.

Dengan demikian, kontestan yang dipasti­kan lolos ke babak Super 5 antara lain adalah Logonta, Igan Andhika, R&D, Elvan Saragih, dan Jacqueline Caroline. Dengan demikian Rising Star Indonesia 2019 pekan depan akan mema­suki babak semi final yang menyisakan 5 kontestan. Minggu depan 2 kontes­tan dengan persentase terendah akan tereliminasi, dan sisanya akan masuk ke babak 3 besar atau babak final. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment