Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Tampil Beda dengan Motor Modifikasi

Tampil Beda dengan Motor Modifikasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Motor Honda yang dirancang oleh para ensinyur berpengalaman tidak tabu untuk dilakukan modifikasi. Bahkan Honda menyelenggarakan kegiatan bagi para motdifikator untuk menampilkan karyanya, melalui Honda Modification Contest (HMC) 2018. Pada HMC 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) mempertemukan 117 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yan diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, barubaru ini.

Ratusan sepeda motor modifikasi tersebut adalah deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya. Ajang ini pun telah sukses menjaring 2.080 peserta, sekaligus menangkap antusiasme tinggi dari kalangan komunitas Honda.

Jawara dari berbagai kota itu memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, selain endapatkan kesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project, sebuah ajang modifkasi motor Honda.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan, karya modifikasi sepeda motor yang dihasilkan pada HMC 2018 semakin beragam dan menginspirasi.

Bahkan, HMC juga semakin menarik perhatian pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional. ”HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan,” ucap Indrapura. Tahun ini, AHM melalui HMC membuka sembilan kelas yang dilombakan, 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/Decals, Racing Style, dan Community Touring.

Sejak 2017, AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity & painting helm dengan tema #Cari_aman, untuk mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment