Tampang Klasik Retro Motor Italia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
1 Comment

Tampang Klasik Retro Motor Italia

Tampang Klasik Retro Motor Italia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Seperti halnya Royal  Enfield, pabrikan motor  asal Pesaro Italia,  Benelli menawarkan bermacam  seri motor bergaya retro  mulasi dari touring, klasik,  hingga model adventure.  Pada ajang IIMS IIMS Motobike  2019, Benelli meluncurkan  seri klasik Imperiale 400  Imperiale. 

Imperiale 400 mengusung  desain klasik seperti headlamp  bulat, tangki model  tear drop, dan jok terpisah.  Pesaing dari Cleveland Ace  400 dan Royal-Enfield 350  series dibanderol pada harga  79 juta rupiah. 

CEO PT Benelli Anugerah  Motor Pusaka, Steven Kentjana  Putra, mengatakan,  Benelli justru memberikan  solusi bagi masyarakat Indonesia  yang menyukai motor  klasik dan custom. “Artinya  dengan membeli Benelli tidak  perlu lagi mengubahnya  motor sport menjadi motor  custom,” ujar dia di Jakarta. 

Dari sisi tampang Benelli  Imperiale 400 memiliki  kesamaan dengan Royal  Enfield Classic 350, seperti  pada bentuk lampu depan  bulat, pelek dengan jari-jari,  jok terpisah pengendara dan  penumpang. Tidak heran keduanya  menjadi rival sengit  di pasar India. 

Performas Benelli didukung  dengan mesin 374 cc,  yang menyemburkan tenaga  maksimal 21 PS pada  putaran 5.500 rpm dan torsi  29 Nm pada putaran 4.500  rpm. Pasokan bahan bakar  mesin ini sudah menggunakan  sistem injeksi sehingga  menjadi lebih irit. 

Meski terlihat kuno, morot  ini sudah dinekali dengan  rem cakram pada kedua  roa. Bukan hanya itu rem  cakram ini dibekali teknologi  anti-lock braking system  (ABS), untuk mencegah roda  mengunci saat dilakukan  pengereman secara tajam.  Pad panel instrumennya  sudah dilengkapi kombinasi  analog serta digital untuk  kemudahan menyampaikan  informasi. 

Yang menarik adari  Benelli adalah motornya  sudah dirakit secara di Indonesia  tepatnya di Gunung  Putri, Kabupaten Bogor  Jawa Barat. Apalagi sekarang  PT Benelli Motor Indonesia  sudah menjual banyak  model-model dengan mesin  berkapasitas besar yang juga  dirakit secara lokal .

Jajaran motor dengan mesin  besar dari Benelli yang  dirakit secara local antara  lain Benelli Leoncino 500,  Benelli TNT 249s, Benelli  502C dan Benelli TRK 502.  Melengkapi seri-seri dengan  seri yang berada di kelas  menengah. hay/E-6

Klik untuk print artikel

View Comments

sasa
Sabtu 7/12/2019 | 10:12
Ingin mendapat penghasilan tambahan yuk bergabung sekarang juga di qqharian.org, hanya bermodal 20K berkesempatan menang hingga juataan rupiah loo, tunggu apa lagi yuks join ekarang juga.

Submit a Comment