Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

SUV Baru, Tangguh untuk “Offroad”

SUV Baru, Tangguh untuk “Offroad”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Nissan Terra merupakan kendaraan sport utility vehicle (mobil sport multifungsi) yang sanggup dibawa ke medan offroad. Bagi pengguna Terra, Nissan Motor Indonesia menyatakan tidak perlu ragu menggunakan mobil ini melintasi medan yang sulit kerena memang dirancang demikian.

All New Nissan Terra mampu menghadapi situasi medan sulit, bahkan area yang tergenang air. Pada tempat uji ini, rute telah secara spesifik dipilih untuk mendemonstrasikan kapabilitas dan performa kendaraan.

“Mobil ini juga menunjukkan bagaimana teknologi dan fitur canggih dari SUV cerdas. Nissan ini dapat menghadapi berbagai medan,” kata President Director, PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, di Tangerang, baru-baru ini.

Isao mengatakan, The All New Nissan Terra sengaja dihadapkan pada tantangantantangan berkendara dengan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa yang terbaik di kelasnya dan kenyamanan.

Kendaraan ini memiliki beragam teknologi canggih yang pertama di kelasnya, menjadikan konsumen percaya diri dalam berkendara. Fitur Lane Departure Warning memberikan peringatan kepada pengemudi ketika tanpa sengaja kendaraan akan keluar jalur.

Blind Spot Warning membantu pengemudi ketika berpindah jalur, memberikan keselamatan berkendara. Berkat Intelligent Rear View Mirror (IRVM) Terra yang pertama di Indonesia, pengemudi dapat tetap mendapatkan pandangan dari sisi belakang tanpa terhalang, dengan LCD monitor pada kaca rear view.

Ketika parkir di tempat sempit, pengemudi akan lebih mudah bermanuver berkat Intelligent Around View Monitor dengan deteksi objek bergerak pada All New Nissan Terra, yang merupakan fitur pertama di Indonesia —sebuah fitur pintar yang memecahkan tantangan-tantangan mobilitas pada tempat sempit dan ramai, berkat pandangan 360⁰ untuk sekelilingnya.

The All New Nissan Terra juga menawarkan ketangguhan dengan tenaga terbaik di segmennya 190ps, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati berkendara pada kenyamanan yang stabil. Mendekati medan off-road, pengguna bisa mengambil rute yang lebih menantang dengan permukaan yang tidak rata.

Terra sanggup melawati medan tidak rata atau bergelombang. Dengan ground clearance terbaik di kelasnya atau setinggi 225mm, medan tidak rata sanggup dilalui tanpa terkendala menyentuh permukaan tanah di bawahnya.

Pengemudi bisa menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara yang khusus. Dengan fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda yang mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.

All New Nissan Terra menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang. Ketika melewati permukaan licin di area rawa, fitur Braking and Vehicle Dynamic Control memastikan kendaraan tetap berada di tengah jalur. Fitur ini membantu jurnalis dalam mengontrol kecepatan mesin serta stabilitas kendaraan.

SUV cerdas ini juga memberikan kenyamanan dengan interior kulit coklat premium dengan ruang luas yang terbaik di kelasnya. Tombol remote 1-touch untuk melipat dan menggulingkan bangku baris kedua membantu memberikan kemudahan untuk mengakses bangku baris ketiga. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment