Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments
Pilkada Jateng

Sudirman Said Bakal Bersaing dengan Gandjar Pranowo

Sudirman Said Bakal Bersaing dengan Gandjar Pranowo

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Mantan Menteri ESDM Sudirman Said resmi diumumkan Gerindra sebagai calon gubernur Jateng. Dia kemungkinan besar bakal berhadapan dengan petahana yang akan diusung PDIP, Gandjar Pranowo. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, penujukkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2018 dinilai tepat.

Pasalnya, hasil survei internal Gerindra terhadap Sudirman Said cukup mumpuni. “Gerindra memiliki calon-calon kuat namun pilihan jatuh kepada Sudirman,” ujar Prabowo, di kediamannya di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12). Prabowo menilai, elektabilitas tinggi terhadap mantan Menteri ESDM di Kabinet Kerja itu lebih karena ia aktif melakukan sosialisasi ke daerah- daerah di Jateng, apalagi Sudirman Said berpengalaman di berbagai macam organisasi sehingga masyarakat menjadi kenal figur Sudirman dan berimplikasi terhadap kenaikan elektabilitasnya.

Mantan Pangkostrad di era Orde Baru tersebut menegaskan, langkah utama partai untuk mendapatkan suara ialah dengan turun langsung ke masyarakat. Ia melihat, tanpa ada intruksi dari dirinya sebagai Ketum, kader atau calon yang akan maju dalam Pilkada 2018 melalui partainya secara otomatis dan inisiatif turun ke masyarakat.

“Alhamdulillah tanpa disuruh justru mereka menawarkan diri turun ke masyarakat,” ungkapnya. Lebih lanjut Prabowo mengatakan, pemimpin bisa diibaratkan seperti pabrik, bukan gudang. Pabrik menghasilkan sesuatu, memberi nilai tambah pada benda dan barang. Sementara gudang fungsinya hanya menyimpan, tidak mengubahnya.

Senada dengan Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menegaskan, DPP sudah melakukan koordinasi dengan DPD Jawa Tengah dalam hal pencalonan Sudirman Said dalam Pilgub Jateng, namun, ia tak menampik jika butuh kerja keras untuk memenangkan Sudirman, karenaJateng merupakan basis dari PDI Perjuangan.

“Kalau punya pribadi yang baik di masyarakat, walau terlihat sulit akan ada kemudahan kok,” tukas Plt. Ketua DPR itu. Menurut informasi, kemungkinan dua partai lain, PKS dan PAN akan ikut memberikan dukungan terhadap Sudirman Said. Dan ini akan terus memberikan kesan kompak pasca Pemilu presiden 2014 lalu. rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment