Suasana Hangat di Rumah Bergaya Rustic | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Suasana Hangat di Rumah Bergaya Rustic

Suasana Hangat di Rumah Bergaya Rustic

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemilihan gaya rumah yang didesain khusus dengan dominan kayu adalah untuk tetap menjaga fitur asli material alam. Rumah dengan desain dominan kayu tidak lekang oleh perkembangan model.

Rumah bergaya rustic ini biasanya sering dikaitkan dengan konsep yang dekat dengan alam.

Dengan desain kayu, biasanya, furnitur pada ruangan sengaja tidak melalui tahap finishingsehingga terlihat apa adanya. Contohnya furnitur kayu yang biasnya terlihat masih alami tanpa ada pelapisan cat atau finishing yang seolah-olah langsung dibawa dari alam untuk menghiasi interior ruangan.

Warna yang dominan pada rumah bergaya rustic biasaya terdiri dari warna-warna alam seperti abu-abu, coklat kayu dengan kecenderungan gelap tapi lembut. Konsultan interior hunian, Architectaria menyebutkan, rumah bergaya rustic biasaya identik terletak di daerah pinggiran atau pedesaan.

Tujuan pemilihan gaya rumah yang didesain khusus ini adalah untuk tetap menjaga fitur asli dengan menambahkan beberapa pembaharuan.

Dalam konsep ini, tim arsitektur biasanya memutuskan untuk menyatukan seluruh fitur lama yang ada dan memperluas volume ruangan untuk membuat satu keterkaitan dari ruang satu dengan ruang yang lainnya.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat karena dengan mengintegrasikan ruangan yang ada, maka pemandangan yang indah dapat ditangkap dengan mata karena bangunan gudang disulap menjadi sebuah bangunan koridor terbuka dengan geladak tertutup. Keseluruhan bagian interior rumah di desain ulang dan ditata kembali.

Hasilnya, terdapat dekorasi bergaya rustic dengan elemen modern yang fokus pada desain utama. Pada interior rumah, terdapat elemen besi metal, kayu dan batuan yang dipadukan secara bersamaan pada interior dalam rumah.

Perpaduan tersebut mampu menghadirkan suasana yang hangat, bersahabat yang juga terdapat elemen bersejarah pada waktu yang bersamaan. Walaupun desainnya nampak klasik, tetapi tampilannya tetap segar.

Setiap desain interior berkonstribusi pada keseluruhan dekorasi dan tentu saja setiap ruangan memiliki karakterisitiknya masing-masing. Dekorasi dengan elemen modern membantu rumah bergaya rustic ini menjadi lebih dekat dengan alam dan mampu menyatu dengan suasana pedesaan. yun/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment