Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Suami Istri Bekerja, Ini Barang Elektronik yang Bisa Memudahkan Anda

Suami Istri Bekerja, Ini Barang Elektronik yang Bisa Memudahkan Anda
A   A   A   Pengaturan Font

Suami Istri Bekerja, Ini Barang Elektronik yang Bisa Memudahkan Anda

Bicara tentang peralatan rumah tangga, tentu tak terlepas dari barang elektronik. Bagi Anda yang baru berumah tangga dan menempati rumah sendiri, peralatan elektronik adalah salah satu yang paling banyak menyedot uang. Meskipun bisa dicicil menggunakan kartu kredit atau cicilan tanpa kartu kredit, para newlywed sebaiknya menyusun daftar barang yang wajib dimiliki dengan skala prioritas sebelum membelinya.

Lalu, barang apa saja yang paling dibutuhkan di setiap rumah? Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, sebaiknya pilih perangkat yang bisa memudahkan keseharian dan menghemat waktu Anda bersama pasangan di rumah? Berikut daftarnya!

Rice cooker multifungsi

Rice cooker adalah salah satu peralatan yang wajib ada di dapur Anda. Anda bisa memilih rice cooker multifungsi untuk menyiapkan hidangan sendiri di rumah. Selain untuk menanak nasi, alat praktis ini juga bisa digunakan untuk mengukus, menggoreng, dan memanggang kue. Daripada repot mencuci banyak peralatan, Anda hanya perlu menggunakan barang ini untuk menyelesaikan semua aktivitas memasak. Harga rice cooker multifungsi dengan ukuran 2 liter dibanderol mulai dari Rp 400.000 di berbagai e-commerce.

Mesin cuci

Mencuci pakaian menggunakan tangan tentunya bisa memakan banyak waktu dan tenaga. Untuk itu, mesin cuci menjadi barang wajib selanjutnya untuk pasangan yang sama-sama bekerja. Biar makin praktis lagi,  Anda bisa membeli mesin cuci dua tabung, sehingga tak perlu lagi menjemur pakaian. Selesai dicuci, pakaian tinggal dipindahkan ke tabung yang satunya untuk dikeringkan. Mesin cuci dengan pengering juga bisa sangat bermanfaat untuk dipakai di musim hujan! Siapkan kocek sekitar Rp 1,5 juta untuk membeli mesin cuci dua tabung.

Vacuum cleaner kering dan basah

Supaya rumah terbebas dari debu dan kotoran, membersihkan rumah wajib dilakukan secara rutin. Memang, Anda bisa saja membersihkan kotoran yang terlihat menggunakan sapu. Tapi untuk kotoran yang berada di sela-sela sempit atau di karpet, vacuum cleaner adalah solusi praktisnya. Bukan cuma itu, sekarang juga ada vacuum cleaner basah dan kering, yang memungkinkan Anda membersihkan cairan yang tumpah ke lantai. Kalau Anda tak sengaja menumpahkan makanan berkuah, Anda tak perlu lagi mengepelnya. Selain bisa menjangkau tempat-tempat yang sulit dibersihkan dengan sapu dan pel, vacuum cleaner juga bisa menyedot kotoran dengan cepat. Siapkan bujet mulai dari Rp 2 jutaan kalau Anda mau punya alat canggih ini di rumah.

Microwave

Anda dan pasangan sering melewati makan pagi karena tak sempat membuat sarapan? Artinya, saatnya membeli sebuah microwave untuk dapur Anda. Dengan alat satu ini, Anda bisa terlebih dahulu menyiapkan makanan di malam hari, dan menghangatkannya di pagi hari. Selain menghangatkan makanan, Anda juga bisa memasak sejumlah menu seperti kue, telur, dan makaroni panggang. Tinggalkan masakan Anda dan lakukan persiapan lain sampai timer pada microwave memberi bunyi yang menandakan bahwa makanan telah siap. Sebuah microwave biasanya diberi harga mulai dari Rp 1,3 jutaan.

Water heater

Memang, water heater bukan barang elektronik yang begitu esensial. Tapi untuk pasangan yang sama-sama sibuk, keberadaan water heater bisa sangat berguna. Ketika Anda dan pasangan pulang larut malam, mandi dengan air dingin akan membuat tubuh kurang nyaman. Memasak air sebelum mandi pun pastinya sangat merepotkan untuk Anda yang sudah kepalang lelah di kantor. Dengan water heater, Anda bisa mandi air hangat secara instan tanpa perlu repot-repot merebus air terlebih dahulu.

Para newlywed, barang elektronik mana yang paling mau Anda beli? Mengingat harga barang elektronik tidaklah murah, pastikan bahwa yang dibeli memang betul-betul berguna bagi Anda. Pastikan juga bahwa bujet Anda memang mencukupi. Manfaatkan fasilitas cicilan supaya cashflow tetap aman. Tak perlu khawatir jika Anda tak punya kartu kredit, karena kini ada kartu kredit online Kredivo yang memungkinkan Anda mencicil semua barang.

Sebab, pengajuan kredit di Kredivo serba online dan hanya memakan waktu maksimal 24 jam. Kredivo juga telah bekerja sama dengan lebih dari 200 e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak. Bunga di Kredivo paling rendah hingga 50% dibandingkan perusahaan sejenis, dan masa cicilannya pun variatif, mulai dari 3 hingga 12 bulan, sehingga Anda bisa menyesuaikan kondisi finansial Anda terlebih dahulu sebelum memilih masa cicilan. Yuk, download Kredivo sekarang juga dan dapatkan perangkat elektronik yang berguna untuk Anda dan pasangan.

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment