Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments
Pemilu 2019

Strategi Kampanye Ibu dan Anak, Pilih 1 Dapat 2

Strategi Kampanye Ibu dan Anak, Pilih 1 Dapat 2

Foto : AAAA
TEMU WARGA | Caleg Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli di dampingi putranya Ali Muhammad Johan dan Relawan 14-1, Rudi ketika menyampaikan sambutan pada silaturahmi warga di Kawasan Menteng Atas Selatan, Jaksel, Minggu (20/1).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Beragam cara dilakukan calon anggota legislatif untuk meraih simpati dan mempengaruhi pemilih, baik ditingkat pusta maupun daerah. Cara yang jitu dan komitmen yang benar-benar direalisasi dalam masyarakat, akan membuahkan hasil suara berlimpah. Inilah yang dilakukan politisi senior Partai Demokrat Hj. Melani Leimena Suharli dan putranya, Ali Muhammad Johan Cakrawijaya.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, pilih satu dapat dua. Jangan ragu dan lihat bukti komitmen calonnya,” ujar Melani ketika berbicara dalam acara silaturahmi dan temu warga serta relawan 14-1 di Kafe Wood, Jalan Menteng Atas Selatan 43, Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Minggu (20/1).

Melani Suharli adalah anggota DPR RI dua periode dan pada pemilu 2019 ini maju untuk kali ketiga dan tetap di daerah pemilihan atau dapil yang sama yakni Dapil II DKI yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. Sedangkan sang putra, Ali Muhammad Johan, caleg DPRD DKI Dapil 7 Jakarta Selatan meliputi kelurahan Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Cilandak, Kebayoran Baru, dan Setiabudi.

Dalam musim kampanye kali ini, Melani menggandeng putranya, Ali Muhamamd Johan yang sama-sama nomor urut satu. Karena itu tim sukses dan tim pendukung Melani dan Ali membentuk Relawan 14-1 yang mengambil nomor urut Partai Demokrat (14) dan nomor urut caleg DPR RI dan DPRD DKI.

Bagi Melani, datang ke konstituen di dapilnya bukan hanya saat kampanye pemilu saja, tetapi dalam masa keanggotaan, rajin turun ke bawah, ke dapi menemui warga, berdialog dan menyerap aspirasi. “Saya keliling ke wilayah di dapil saya, saya temui kaum ibu, anak muda, bapak-bapak dan memberi solusi atas persoalan mereka,” ujar Melani.

Puteri bungsu Pahlawan Nasional Prof. Johannes Leimena (mantan Menkes dan Waperdam II di masa Soekarno) yang kini duduk di Komisi VI DPR, selalu menjadi fasilitator antara mitra kerjanya, Kementerian BUMN , Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, serta Kementerian Koperasi dan UMKM dengan masyarakat. “Dana bantuan perusahaan bisa sampai ke masyarakat secara tepat karena saya ikut membantu endata kebutuhan riil warga. Masyarakat pun diuntungkan dengan keberadana saya,” katanya.

Sang putra tak kalah semangat. Dalam forum silaturahmi sekaligus pemberian hadiah lomba mancing dan lomba catur warga itu, Ali memperkenalkan diri sebagai putra Melani dan juga cucu Pahlawan Nasional J. Leimena. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment