Koran Jakarta | November 23 2017
No Comments

Spesifikasi Tablet Kini Lebih Mumpuni

Spesifikasi Tablet Kini Lebih Mumpuni

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Minat konsumen terhadap perangkat tablet ternyata masih berdenyut. Setidaknya para vendor masih menawarkan model kepada konsumennya. Yang terbaru adalah Asus. Vendor asal Taiwan ini menawarkan seri terbaru dari model Zenpad yaitu Asus Zenpad 8 Z380KL.

Minat konsumen terhadap perangkat tablet ternyata masih berdenyut. Setidaknya para vendor masih menawarkan model kepada konsumennya. Yang terbaru adalah Asus. Vendor asal Taiwan ini menawarkan seri terbaru dari model Zenpad yaitu Asus Zenpad 8 Z380KL.

Asus mengklaim tablet dengan Android TM 5.0 (Lollipop) ini tidak seperti tablet pada umumnya yang dirancang dengan speksifikasi standar. Zenpad 8 menawarkan spesifikasi yang unggul untuk mendukung pekerjaan pengguna. “ Banyak sekali komputer tablet tidak memiliki spesifikasi yang memumpuni di pasaran,” demikian siaran pers Asus Selasa (11/10).

Tablet ini juga memiliki kelebihan di bagian penutup (cover) yang sudah terintegrasi dengan speaker bass. Speaker ini untuk memberikan kepuasan pengguna dalam mendengarkan musik. Sementara cover tablet ini sendiri juga bisa berfungsi sebagai penyangga sehingga kita bisa menikmati konten dengan mode landscape.

Zenpad 8 menggunakan jeroan berupa Processor Qualcomm Snapdragon QuadCore 410 yang diklaim sebagai gebrakan. Bisa demikian lantaran prosesor ini dikenal dengan performanya yang handal dan mendukung teknologi yang muktahir sehingga mendukung banyak fungsi.

Dengan hadirnya prosesor quad core ini, maka setiap tugas multitasking yang kita lakukan akan berljalan lebih lancar. Selain itu prosesor ini sudah mendukung arsiteksur 64 bit, untuk mendukung kinerja lebih baik dari prosesor ketimbang prosesro dengan arsiteksur 32 bit.

Selain prosesor yang hebat, Asus juga melengkapi Zenpad 8 dengan beragam spesifikasi yang modern. Dari RAM yang sudah 2GB, bisa dipastikan bahwa ASUS Zenpad 8 ini siap diajak untuk melakukan banyak hal. Teknologi RAM yang digunakan juga sudah DDR3 yang artinya management memori sudah sangat baik.

Media penyimpanan yang diberikan oleh Asus adalah sebesar 16GB. Ini artinya kita bisa menikmati banyak sekali konten multimedia di ASUS Zenpad 8. Selain itu juga kita bisa memasang beragam aplikasi yang diinginkan.

Jika dirasa masih kurang maka kita bisa menambahkan memori eksternal hingga 64GB. Kita juga mendapatkan ASUS WebStorage sebesar 5GB sebagai cloud storage untuk menyimpan berbagai hal penting yang bisa kita akses dimana saja.

Layarnya menggunakan IPS dengan 178 wideview. Layar ini juga sudah mendukung resolusi 720p sehingga kita akan mendapatkan kualitas video yang lebih baik.

Terdapat juga teknologi Tru2Life yang hadir dalam visual master di ASUS Zenpad 8 dimana mampu meningkatkan ketajaman di layar dan juga meningkatkan kemampuan layar untuk menampilkan gambar atau video yang lebih baik dari biasanya. Tablet yang telah mendukung jaringan 4G LTE telah tersedia di pasaran dan bisa dibeli dengan harga 2 juta rupiah. konsumen bisa memilih warna Leather Black, Pearl White, dan Aurora Metallic.  hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment