Spesifikasi Gahar Layar Ponsel Unggulan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
1 Comment

Spesifikasi Gahar Layar Ponsel Unggulan

Spesifikasi Gahar Layar Ponsel Unggulan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pelan-pelan Oppo membuka spesifikasi dan teknologi yang dipakai pada ponsel unggulannya, Find X2, setelah sebelumnya memberikan informasi terkait dengan spesifikasi layar, kini perusahaan teknologi asal Tiongkok itu telah membuka informasi secara lebih luas tentang ponsel yang menjadi unggulan pada 2020 ini.

Oppo memang baru akan secara resmi mengumumkan peluncuran ponsel Find X2, pada 22 Februari 2020, bertempat di Auditori Fòrum CCIB, Barcelona, Spanyol.

Find X2 digadang akan membawa peningkatan pada kualitas layar yang akan memberikan sebuah pengalaman baru kepada konsumennya. Seperti yang dikemukakan Brian Shen, VP OPPO melalui media sosial Twitter-nya, layar Find X2 diperkirakan akan membawa spesifikasi refresh rate layar sentuh pada angka 120hz yang sangat berguna bagi gamer dalam menjalankan game secara mulus.

Dengan frame rate 120fps pada layar 120Hz akan terasa lebih halus dibanding dengan game yang dijalankan di 60fps pada layar 60Hz. Selain itu, Oppo Find X2 menawarkan resolusi layar 2K, dengan kemampuan konversi gambar dari SDR ke HDR, dan tingkat kecerahan layarnya HDR bisa mencapai 1200 nits serta standar warna DCI-P3 100 persen.

Kini melalui situs pembocor Slahsleak, tampak F X2 mengusung layar waterfall screen dengan kamera depan punch hole yang terbilang memiliki diameter lensa yang sangat kecil. Pada bagian belakang tampak komposisi tiga kamera di mana pada bagian paling atas berbentuk persegi panjang. Gambar render tersebut mengingatkan akan struktur kamera yang terdapat pada Reno 10x zoom.

Maka, kemungkinan Find X2 akan membawa teknologi yang sama yakni 10x Hybrid Zoom yang diperkenalkan pada MWC 2019. Kemudian, ada dua buah kamera lain yang belum diketahui fungsinya dan satu lubang yang diperkirakan mikrofon.

Pada bagian bawah terdapat dual LED flash. Dari bocoran gambar dapat diperkirakan bahwa penampang belakang perangkat ini terbuat dari material kaca. Sebelumnya, Oppo telah memberikan informasi terkait dengan layar Find X2, yang ditenagai dengan prosesor Snapdragon 865 itu.

Ponsel ini akan menggunakan spesifikasi layar dengan bezel yang sangat tipis pada bagian atas dan bawah. Layar Find X2 memiliki kurva lengkung hampir 90, yang dikenal dengan waterfall screen.

Bocoran gambar itu juga mengungkap keberadaan kamera depan berupa punch hole atau lubang pada sisi kanan atas Find X2. Kamera ini sekaligus mematahkan rumor sebelumnya mengenai perangkat ini yang akan membawa teknologi under screen camera.  hay/S-2

Klik untuk print artikel

View Comments

marcella
Jumat 14/2/2020 | 09:15
ayo kunjungi qqharian.club banyak promo dan bonus menarik menanti anda

Submit a Comment