Spek Mumpuni Tablet Tiongkok | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Spek Mumpuni Tablet Tiongkok

Spek Mumpuni Tablet Tiongkok

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Meski mendapat ganjalan akibat perang dagang Tiongkok dangan AS, Huawei tetap berusaha mengembangkan ekosistem perangkat mereka, seperti ponsel, jam pintar, earbuds, laptop, tablet dan lainnya. Di pasar Indonesia perusahaan ini Huawei CBG Indonesia meluncurkan tablet pertamanya yaitu MediaPad T5.

“Peluncuran tablet ini akan menambah portofolio kami di pasar Indonesia, dengan menyasar ke pengguna tablet yang bukan hanya untuk kebutuhan profesional, namun juga untuk kebutuhan pribadi,” kata Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng, di Jakarta.

MediaPad T5 didesain melalui proses yang mendetail dan ketrampilan presisi. Hasilnya, tablet ini tampil dengan desain simetris, mulai dari tepian melengkung, penempatan speaker dan desain ringan yang nyaman dan ergonomis untuk digenggam selama periode waktu yang lama, baik saat mengakses internet, menonton film, ataupun untuk bekerja.

Desain yang presisi ini juga meliputi penempatan semua peripheral dan port eksternal yang lebih nyaman untuk pengguna, seperti penempatan earphone jack 3.5mm di bagian kiri atas, kamera di tengah, dan Micro-USB Charging Port di sisi kiri sejajar dengan tombol Power, sedangkan tombol Volume terdapat di bagian kanan.

MediaPad T5 dibalut dengan metalik yang bertekstur mulus, sehingga memberikan kualitas yang lebih tinggi dan nuansa yang premium. Dengan bodi metal dan tepian melengkung yang nyaman, MediaPad T5 memiliki bobot yang ringan (sekitar 460g) sehingga lebih nyaman untuk dibawa-bawa.

Dengan layar Full High Definition ukuran 10.1 inci dengan teknologi IPS, MediaPad T5 memberikan kualitas visual yang tajam dan jernih untuk semua konten hiburan. Sudut menonton yang lebar dengan reproduksi warna mencapai 70 persen NTSC Color Gamut dan 224 Pixel per Inci.

Berbeda dengan pada produk ponsel yang mengalami kendala dalem penggunaan layanan Google, MediaPad T5 terkoneksi dengan layanan Google langsung di perangkat, sehingga pengguna dapat langsung mengunduh games dan aplikasi yang diinginkan.

“Bagi penggemar film, tablet ini sudah dilengkapi dengan Netflix yang sudah diunduh sebelumnya, dan pengguna pun tinggal log-in untuk menonton serial TV atau film terbaru,” ujar Lo Khing Seng.

Huawei mempertimbangkan kesehatan dan kenyamanan mata pengguna dengan memasukkan fitur Eye-Comfort Mode. Fitur ini dapat secara otomatis mengurangi cahaya biru dari display sehingga pengguna dapat menonton dengan nyaman. Selain itu, tablet ini juga dapat secara otomatis menyesuaikan keterangan layar sesuai dengan tinhkat cahaya untuk kenyamanan pengguna.

Bagi pengguna anak, tablet ini dilengkapi dengan Children’s Corner, di mana orang tua dapat memasukkan batas waktu untuk penggunaan pada anak-anak, nomor PIN yang dipersonalisasikan, dan aplikasi yang aman untuk anak.

Selain itu, terdapat juga studio seni yang seru dan kreatif, di mana anak-anak dapat mewujudkan imajinasinya dengan cara yang sederhana. Untuk kenyamanan sang anak, Children’s Corner juga dilengkapi dengan fitur Eye-Comfort Mode yang akan memberikan notifikasi di layar jika sang anak sudah terlalu dekat dengan layar (lebih dekat dari 2.5 CM).

Pengalaman pengguna dari sisi audio didapat dengan adanya dual-speaker yang ditenagai dengan teknologi Huawei Histen. Pengguna dapat dengan mudah mengkostumisasi pengalaman stereo sound virtual ini dengan headphone yang digunakan.

Tablet yang dijual Media- Pad T5 dijual pada harga 2,599 juta rupiah ini ditenagai prosesor bertenaga namun hemat daya Kirin 659, yang memiliki 8-core, 4 core, dengan dua pilihan memori internal 16GB dan 32GB serta pilihan RAM 2GB dan 3GB.

Kapasitas bateranya sebesar 5100mAH cukup mendukung penggunaan dalam jangka waktu lama. Untuk menonton video FHD, tablet ini dapat bertahan hingga 8.9 jam, untuk mendengarkan music hingga 64 jam, sedangkan dalam keadaan standby, tablet ini dapat bertahan hingga 680 jam.

Perangkat lunak table tini menggunakan EMUI 8.0 yang didesain khusus untuk mengoptimalkan pengalaman sehari-hari, dan dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional seperti F2FS 2.0 (File Management System) yang memastikan aplikasi dapat terbuka lebih cepat dan beroperasi secara mulus. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment