Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments

Solari dalam Tekanan

Solari dalam Tekanan

Foto : AFP/ GABRIEL BOUYS
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Pelatih Real Madrid Santiago Solari telah berada di bawah tekanan setelah tim asu­hannya meraih hasil yang tidak konsisten. Performa Madrid dan pemilihan tim yang membingungkan kurang dari tiga bulan setelah Solari menggantikan Julen Lopetegui juga menjadikan masa depan­nya diragukan bersama “Los Blancos”.

Mantan gelandang Real Ma­drid dan Argentina itu meng­hadapi ujian paling keras dari masa jabatannya saat Madrid berhadapan dengan penghuni posisi ketiga klasemen Sevilla, Sabtu (19/1). Sevilla meru­pakan tim yang menang 3-0 atas Madrid pada September lalu dan itu menjadi akhir bagi Lopetegui.

Sevilla memiliki 33 poin sama dengan Real, yang berada di urutan keempat dalam klase­men La Liga. Keduanya terpaut 10 poin dari pemimpin klase­men Barcelona, yang menjamu Leganes pada hari Minggu.

Solari awalnya memiliki ha­sil yang menggembirakan sete­lah menggantikan Lopetegui, memenangkan 11 dari 13 pertandingan dan men­gangkat Piala Dunia Klub pada bulan Desember. Ke­cocokanya untuk peker­jaan sebagai pelatih Ma­drid telah diragukan menyusul awal buruk di tahun 2019.

Madrid ditahan imbang 2-2 saat melawan Villarreal dalam pertandingan pertama mereka di tahun baru. Tim asuhan So­lari kemudian kalah 0-2 di kan­dang dari Real Sociedad dan menang 2-1 atas Real Betis. Madrid merebut kemenangan dengan tendangan bebas di ak­hir laga setelah hanya memiliki 26 persen kepemilikan bola.

Pelatih asal Argentina, yang seperti Zinedine Zidane di­promosikan dari pelatih tim cadangan Real, tidak memiliki karisma seperti mantan rekan setimnya. Zidane memimpin Madrid meraih tiga keme­nangan Liga Champions yang luar biasa berturut-turut sebe­lum mengundurkan diri.

Pengabaian Solari terha­dap gelandang Isco, salah satu pemain paling populer di tim juga membuatnya dalam situ­asi sulit. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment