Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments
Strategi Bisnis

SML Gandeng Panasonic Bangun Hunian Pintar

SML Gandeng Panasonic Bangun Hunian Pintar

Foto : ISTIMEWA
Peresmian “Show Unit” - President Director PT Panahome Deltamas Indonesia, Kazuhiko Tanaka dan Deputy Group CEO Sinar Mas Land, Monik William, didampingi mitra bisnis menggunting pita peresmian rumah contoh (show unit) dan marketing gallery Savasa Smart Lifestyle di Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi, Sabtu (15/5). Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT Puradelta Lestari Tbk dan PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) mengembangakn kawasan hunian Savasa dengan investasi awal 360 miliar
A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI – Sinar Mas Land (SML) melalui anak perusahaannya PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menggandeng perusahaan Jepang, PT Panasonic Homes Gobel Indonesia untuk mengembangkan kawasan hunian berkonsep rumah pintar (smarthome), Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepemilikan proyek di lahan sekitar 37 hektare itu dibagai sebesar 49 persen kepada PT Puradelta Lestari Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation, dan lainnya, sedangkan 51 persen saham untuk Panasonic Group (Panasonic Homes). Kedua perusahaan kemudian membentuk perusahaan bernama PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI). Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar 360 miliar rupiah untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

President Director PT Puradelta Lestari sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land, Hongky Jeffry Nantung, mengatakan perkembangan pesat investasi asing di kawasan Cikarang dan sekitarnya serta ditunjuknya Kota Deltmas sebagai lokasi Cikarang Japanese School, menjadi alasan penyediaan perumahan berkualitas dengan standar Jepang.

“Untuk mencapai itu semua, kami bekerja sama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” katanya usai usai peresmian marketing gallery Savasa Smart Lifestyle di Bekasi, Sabtu (15/8).

Savasa Smart Lifestyle dirancang seluas 37 hektar dengan total jumlah hunian 2.500 unit. Pembangunannya dibagi ke dalam tiga tahap. Tahap pertama di area 13 hektare akan dibangun sebanyak 811 unit dalam empat klaster plus 33 unit ruko. Harga yang ditawarkan 978 juta rupiah untuk tipe terkecil seluas 64 meter persegi dan 1,2 miliar rupiah untuk tipe 80 meter persegi.

 

Panasonic Berpengalaman

 

President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, Kazuhiko Tanaka, mengatakan Panasonic Homes memiliki 54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang dan telah menerapkan teknologi perumahan di Taiwan dan Malaysia.

“Teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) yang kami kembangkan dapat membantu memberikan solusi bagi backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik,” katanya. 

 

ahm/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment