Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

Skutik Macho untuk Para Petualang

Skutik Macho untuk Para Petualang

Foto : ANTARA/Zarqoni Maksum
A   A   A   Pengaturan Font

Honda meluncurkan motor besar bergaya adventure, Honda X-ADV. Berdesain tangguh serta unik, performa tinggi, dan sarat dengan fitur canggih. Skutik ini dihadirkan untuk menjawab penantian para pecinta motor petualang.

Dengan konsep desain “Go have Fun”, Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di medan perkotaan namun tetap tangguh untuk berpetualang dan turing jarak jauh. Posisi berkendara yang tegak, serta dukungan tenaga mesin dan chasis tangguh, serta bermacam fitur diklaim bakal memberi pengalaman lebih baik.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, mengatakan Honda X-ADV dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya, yang dikombinasikan dengan mesin 745cc dua silinder.

“Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujar Toshiyuki Inuma di Jakarta.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, menjelaskan Honda X-ADV tampil tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping.

“Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style bodi yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang dari model ini,” kata dia.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard, sehingga memberikan gaya petualangan yang lebih maksimal di setiap jenis medan jalanan. XADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

Honda X-ADV juga dilengkapi oleh velg stainless dan ban dengan profil alur kotak-kotak yang memberikan kestabilan dan handling yang nyaman digunakan untuk kebutuhan dual purpose serta memberikan kesan gagah.

Fitur keamanan Honda Smart Key System yang terdiri dari tombol switch On/Off dan Answer Back System. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop on, lampu iluminasi biru akan menyala. Smart Key system memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin, sehingga mampu meminimalisir resiko pencurian, mempermudah membuka jok motor, dan menutup tangki bensin.

Panel informasi mengadopsi Honda CRF450 Rally dengan menampilkan kecepatan, tacometer, indicator bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata, waktu dan tanggal, indicator gigi, trip meter, odometer, dan riding mode dalam tampilan digital. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment