Sido Muncul Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Korona | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

Sido Muncul Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Korona

Sido Muncul Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Korona

Foto : pribadi
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Lansia merupakan golongan masyarakat yang paling rentan terserang virus korona atau Covid 19. Dan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengurangi jatuhnya korban maka PT. Sido Muncul memberikan bantuan produk herbalnya kepada para lansia yang dibina di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4, Cengkareng. 

Direktur PT.  Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan bahwa menurut WHO, yang paling banyak terjangkit atau meninggal dunia karena virus korona adalah lansia di atas 70 tahun. Untuk itu, pihaknya mendistribusikan bantuan berupa Tolak Angin Cair, Vitamin C1.000, Sari Kunyit, Jahe Wangi, dan Madu Jahe. Selain itu, pihaknya juga memberikan handuk, sarung, kaos, hingga mesin cuci untuk keperluan sehari-hari para lansia. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak panti, yang paling dibutuhkan lansia saat ini adalah obat herbal. Kami harap dengan bantuan ini, para lansia dapat mengonsumsinya secara rutin, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kemungkinan tertular penyakit,” kata Irwan di Jakarta, Sabtu (21/3).  

Ia menambahkan bahwa sumbangan bagi lansia ini merupakan langkah awal Sido Muncul dalam berbagi terhadap sesama di tengah pandemik corona. Bahkan saat ini, pihaknya tengah merencanakan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan hand sanitizer.

Untuk ini Irwan pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi membantu pemerintah dengan melakukan social distancing, tetapi tidak lupa bergerak memberikan bantuan. 

“Tentu kami mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian dan aktivitas apa pun di luar rumah. Tapi, berjarak bukan berarti kita tidak bergerak. Artinya selain menjaga jarak minimal, kita juga harus menggerakkan hati membantu orang-orang yang membutuhkan," katanya. 

Sementara itu, perwakilan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4, Reza mengatakan bahwa warga binaan dibawah pengawasan panti ini menempati dua lokasi di Cengkareng dan Tanjung Priok. Untuk di Cengkareng ada sebamyak 220 orang, sedangkan di Tanjung Priok hanya terdapat sekitar 25 orang. Para penghuni pantai ini pun kebanyakan kakek-nenek dengan rentang usia 45 tahun ke atas yang sudah tak memiliki keluarga. 

"Untuk produk Sido Muncul terutama Tolak Angin kakek-nenek biasanya suka minta ramuan itu, sebelum mereka minum obat. Menurut saya, kan sudah ada profesor dari Indonesia sendiri yang menyatakan kalau ramuan Indonesia itu bagus untuk meningkatkan daya imun tubuh dan jika imun tubuh kita kuat maka kita bisa terbebas dari virus korona ini," katanya.  

Reza juga mengatakan pihaknya juha melakukan langkah preventif seperti mengajarkan cuci tangan yang baik, pakai masker, hingga berjemur juga dilakukan guna mencegah panyebaran corona di panti lansia ini. mza

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment