Serie A Diharapkan Selesai Agustus | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 7 2020
No Comments

Serie A Diharapkan Selesai Agustus

Serie A Diharapkan Selesai Agustus

Foto : AFP/MIGUEL MEDINA
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Presiden federasi sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengatakan bahwa dia bertekad untuk menyelesaikan kompetisi Serie A musim ini pada bulan Agustus. Semua event olahraga di Italia telah ditangguhkan hingga 3 April sebagai akibat dari pandemi virus korona yang juga memaksa penundaan Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo.

“Kami akan melakukan segalanya untuk menyelesaikan kompetisi. Jika perlu kami akan meminta dukungan UEFA dan FIFA untuk bisa terus berlanjut melampaui 30 Juni dan bermain pada Juli atau Agustus,” ujar Gravina kepada Radio Marte, Rabu (25/3) waktu setempat.

“Masih terlalu dini untuk memikirkan pertandingan. Tapi kita harus berpikir positif, juga untuk kesehatan orang Italia dan berharap bahwa situasi ini berakhir secepat mungkin,” sambungnya.

Ketua FIGC pekan lalu menyatakan harapannya bahwa kompetisi bisa dilanjutkan pada akhir pekan tanggal 2 Mei. Pertemuan dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis waktu setempat antara perwakilan liga Italia, FIGC, serikat pemain, pelatih dan pemerintah untuk mengevaluasi masa depan kompetisi sepakbola di negara tersebut.”Ada banyak masalah yang akan dibicarakan,” ujar Gravina.

Terkait kompetisi yang ditangguhkan, Gravina menolak membatalkan atau memberikan gelar. Juara bertahan Juventus memimpin klasemen saat musim dihentikan. “Ini akan mengarah pada skenario yang tidak menyenangkan. Selama mungkin, saya akan terus menolak opsi ini,” tandasnya.

Sebelumnya ada desakan daribeberapa klub agar kompetisi dihentikan dan dianggap batal demi hukum. Namun usulan tersebut menuai banyak protes dari beberapa klub lainnya. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment