Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments
DISKONTO

Sequis Life Bidik Pertumbuhan Pendapatan Premi 14 Persen

Sequis Life Bidik Pertumbuhan Pendapatan Premi 14 Persen

Foto : ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA
PELUNCURAN PRODUK - kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider di Jakarta, Selasa (18/6). Tahun lalu, Sequis Life mencatatkan pendapatan premi bruto yang mencapai 3,4 triliun rupiah, naik sekitar 6,4 persen dari tahun sebelumnya.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life menargetkan pertumbuhan pendapatan premi hingga 14 persen dari tahun sebelumnya, lebih tinggi dibandingkan capaian pada periode sebelumnya yang hanya tumbuh 6,4 persen. Untuk itu, Sequis Life telah merancang sejumlah strategi, termasuk memanfaatkan teknologi digital.

Presiden Direktur dan CEO, Sequis Life Tatang Widjaja menyatakan pihaknya optimis terhadap pertumbuhan kinerja bisnis tahun ini melalui sejumlah terobosan. Dia menambahkan di usia ke-35 tahun ini, kantor pusat Sequis akan berpindah ke gedung Sequis Tower yang baru pada Juli nanti.

“Gedung yang baru ini akan mendorong kolaborasi antar departemen lebih baik, meningkatkan produktivitas, dan kreativitas yang berujung pada pengambilan keputusan yang lebih cepat,” jelas Presiden Direktur dan CEO, Sequis Life Tatang Widjaja saat pemaparan kinerja bisnis 2018 di Jakarta, Selasa (19/6).

Terobosan lain selain meluncurkan produk asuransi kesehatan baru adalah dengan melakukan transformasi digital. Setelah tahun lalu meluncurkan Sequis Polisku, sebuah aplikasi layanan nasabah, tahun ini perusahaan berencana meluncurkan aplikasi yang memberikan kemudahan transaksi bagi para agen milenial.

Merambah digital, Sequis juga bermitra dengan Plug and Play pada Februari 2019. Melalui kemitraan dengan Plug and Play, Sequis dapat memilih dan menjalin kerja sama dengan perusahaan startup terbaik yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Seperti diketahui, pada triwulan I-2019, Sequis membukukan pendapatan premi bruto sebesar 859,5 miliar rupiah serta total aset senilai 18,99 triliun rupiah, dan laba bersih senilai 289,86 miliar rupiah.

Pembayaran klaim dan manfaat tercatat 211,28 miliar rupiah dengan proporsi Klaim Kesehatan sebesar 42 persen, klaim kematian sebesar 20 persen, dan manfaat jatuh tempo dan dana tunai sebesar 38 persen.

Tahun lalu, Sequis Life mencatatkan pendapatan premi bruto yang mencapai 3,4 triliun rupiah, naik sekitar 6,4 persen dari tahun sebelumnya dengan proporsi Premi Lanjutan sebesar 74 persen dan 26 persen dari premi bisnis baru.

Dengan demikian, total aset tercatat senilai 18,4 triliun rupiah dan laba bersih senilai 613,9 miliar rupiah dengan Risk Based Capital sebesar 735 persen. 

 

mad/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment