Koran Jakarta | July 16 2018
No Comments
Penanggulangan Teror

Seorang Terduga Teroris Tewas Ditembak

Seorang Terduga Teroris Tewas Ditembak

Foto : Antara Jatim/Fiqih Arfani
Siaga di lokasi - Polisi siaga di lokasi baku tembak dengan terduga teroris di kawasan Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Selasa (15/5).
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Polisi terus memburu jaringan teroris di Surabaya, Jawa Timur. Pada Selasa (15/5), aparat Densus 88 terlibat aksi baku tembak dengan terduga teroris di kawasan Manukan Wetan, Tandes. Akibatnya, satu orang tewas atas nama Dedi Sulistiantono alias Teguh, 41 tahun.

Polisi juga menemukan beberapa bahan peledak di dalam rumah kontrakan Teguh. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan Teguh alias Dedi ditembak karena berupaya melawan saat hendak ditangkap.

Terduga teroris yang ditembak mati itu memiliki seorang istri bernama Suyanti, usia 34, serta tiga orang anak yang semuanya masih kecil, yang kini telah diamankan polisi.

Sementara itu, pada Selasa malam Tim Penjinak Bom Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim meledakkan bom yang ditemukan di rumah terduga teroris Teguh.

Bom tersebut diledakkan di sebuah mobil khusus yang dibawa masuk ke gang sempit di Jalan Sikatan IV Surabaya. Ledakannya terdengar hingga radius sekitar 500 meter, pada sekitar pukul 20.45 WIB.

Sebelumnya, Tim Densus 88 dan Gegana memusnahkan 54 bom pipa milik terduga teroris pelaku pengeboman Mapolrestabes Kota Surabaya di lahan kosong milik Pemkot Surabaya di Medokan Sawah Timur, Rungkut.

Di tempat terpisah, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan seluruh korban akibat serangan bom di tiga gereja di Surabaya akan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Total korban yang sudah dikembalikan ada 12. Tinggal satu korban, yaitu satpam yang belum diserahkan, hari ini (Selasa) bisa diserahkan kepada kelurga,” katanya.

Sedangkan untuk para pelaku, dari 13 pelaku teroris di Surabaya dan Sidoarjo, 11 di antaranya sudah teridentifikasi. Tinggal dua pelaku penyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel Madya yang belum teridentifikasi. SB/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment