Koran Jakarta | July 22 2019
No Comments
VARIA

Sekitar 40 Ribu Pelajar Hadiri Festival Beasiswa

Sekitar 40 Ribu Pelajar Hadiri Festival Beasiswa

Foto : ISTIMEWA
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Men­ristekdikti), Mohamad Nasir.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Sekitar empat puluh ribu pelajar memadati ajang Festival Beasiswa Nusantara yang digelar di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen Jakarta, pada 24–25 No­vember 2018. Festival yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bekerjasama denga Asosiasi Dosen Indonesia dan Forum Rektor Indonesia ini awalnya hanya menargetkan jumlah pengunjung 15 hingga 30 orang, namun hingga acara ini ditutup jumlah pengun­jung mecapai 40 ribu lebih.

“Alhamdulillah, antusias peserta sangat luar biasa. Anak-anak kita sangat antusias untuk menyongsong pendidikan berkualitas yang mampu bersaing dengan negara-negara lain,” kata Wakil Ketua DPD, Nono Sampono, di Jakarta, Minggu (25/11).

Nono mengatakan Festival Beasiswa Nusantara ber­tujuan untuk menyongsong generasi bangsa yang lebih baik. Menurutnya, jika tidak ada beasiswa maka putra putri bangsa yang memiliki potensi, namun memiliki keterba­tasan secara finansial akan kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas. ”Pendidikan yang berkualitas akan berdampak pada bangsa dan tentu­nya pada dunia pendidikan kita,” ujarnya.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Men­ristekdikti), Mohamad Nasir, menyambut baik penyeleng­garaan festival tersebut.

“Festival Beasiswa ini dapat menjadi pemicu bagi masya­rakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi Indonesia,” katanya. eko/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment