Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Sekda Kalteng Dicecar 17 Pertanyaan

Sekda Kalteng Dicecar 17 Pertanyaan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

 

 PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Kalimantan Te­ngah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengaku dicecar 17 pertan­yaan saat diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Koru­psi (KPK) pada tanggal 5 Desember 2018. Pemeriksaan itu terkait tindak lanjut operasi tangkap tangan (OTT) empat anggota DPRD Kalteng dan tiga pengusaha swasta bidang perkebunan.

“Kapasitas saya saat pemeriksaan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng, bukan Sekda ya. Saya diper­iksa selama delapan jam dan mendapat 17 pertanyaan dari KPK,” kata Fahrizal, di Palangka Raya, Kamis (6/12).

Beberapa pertanyaan yang ditanyakan KPK yakni tu­gas dan fungsi Fahrizal sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng, apakah mengenal empat Anggota DPRD Kalteng dan tiga pengusaha swasta tersebut, proses berke­naan adanya pengaduan pencemaran di Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, dan lainnya.

Fahrizal mengatakan untuk empat anggota DPRD Ka­lteng tentu mengenal karena mitra kerja. Sedangkan tiga pengusaha swasta tersebut, hanya mengenal satu orang dan pernah bertemu sekali, sekaligus tidak memiliki hubungan kekeluargaan.

“Itu yang saya sampaikan kepada KPK mengenai pertan­yaan apakah mengenal anggota DPRD Kalteng pengusaha swasta tersebut,” kata Fahrizal.

Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment