Koran Jakarta | April 26 2019
No Comments

Sedan Premium dengan Varian “Sport”

Sedan Premium dengan Varian “Sport”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Untuk memperkuat model paling laku, sedan premium menawarkan beragam varian. Tenaga melimpah dan tampilan sporty mejadi tawarannya.

Untuk memperkuat E-Class, Mercedes- Benz menghadirkan Mercedes- Benz E-Class E350 EQ Boost. Varian terbaru ini hadir dengan mesin lebih garang, tampilan lebih sporty khas AMG, disbanding varian lain.

Untuk performa tenaga, E-Class E350 telah menggunakan mesin EQ Boost, yang sebelumnya telah dipakai oleh all new Mercedes- Benz CLS 350 AMG Line. Mesin berkapasitas 1.991 cc, empat silinder tersebut menyemburkan tenaga sebesar 299 kW dan torsi puncak 400 Nm.

“Teknologi terbaru EQ Boost telah kami sematkan pada mesin Mercedes-Benz E-Class E350 EQ Boost,” ujar Department Manager Product & Pricing PT Mercedez- Benz Distribution (MBDI), Radite Erlangga, di Jakarta.

Dengan tenaga yang melimpah sedan ini mampu melesat hingga 100 km per jam dalam waktu 5,9 detik dengan kecepatan maksimal 250 km per jam. Radite menuturkan, E 350 dengan mesin EQ Boost memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan beberapa mobil sedan sekelasnya.

Sebagai kunci penambahan performa, EQ-Boost starter-Generator merupakan sebuah sistem kelistrikan, berupa electric water pump sebesar 48 Volt, yang memungkinkan starter-alternator menghasilkan efisiensi dengan menghadirkan fungsi hibrida.

Pada E-Class E350, EQ Boost menjadikan mobl lebih mudah dinyalakan, meningkatkan pembakaran pada bermacam putaran mesin hingga 2.500 rpm, meningkatkan tenaga 10 kW dan torsi 150 Nm dari motor listriknya.

Saat pengereman mesin akah memulihkaan listrik hingga 12 kW, dengan cara menyimpannya. Tenaga selanjutnya dipakai untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar saat dan menambah tanaga.

EQ Boost bukan hanya mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi Co2 saja. Dari sisi kenyamanan, sistem ini mampu menghidupkan mesin pembakaran internal yang membuat kecepatan saat idle terasa lebih halus, dan membantu mengatasi NVH (noise, vibration, harshness).

Dijual dengan harga 1,499 miliar rupiah (off the road), Mercedes Benz E Class 350 EQ Boost menawarkan keunggulan pada sisi interior. Seluruh jok sudah menggunakan kulit napa yang sebelumnya hanya digunakan pada varian sedan paling mewah Mercy, yaitu S-Class.

Fitur standar seperti widescreen cockpit dan keyles go start juga terpasang pada mobil ini. “Fitur standar seperti widescreen cockpit dan keyles go start untuk mempermudah starting kendaraan,” kata Radite.

Sistem hiburan dapat disambungkan ke aplikasi pada perangkat mobile Apple CarPlay dan Android Auto, dan Burmester Surround Sound System. Teknologi digital ini, memudahkan pengemudi dan penumpang mendapatkan hiburan.

Sementara pada eksterior, tersemat Headlamp multibeam LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus, roda AMG 5 Twin Spoke light alloy berukuran 19 inci dan penambahan panoramic sliding sunroof menjadi keunggulan tampilan luarnya.

Hadir dengan trim AMG Line, mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa sentuhan sport khas AMG, seperti body kit pada eksterior, velg 5-twin spoke 19 inci, trim interior dan suspensi yang dilengkapi Agility Control.

Untuk menunjang keselamatan penumpangnya yaitu para eksekutif perusahaan, terdapat fitur eselamatan seperti Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist serta lampu depan LED Multibeam dengan Adaptive Highbeam Assist Plus dan fitur keselamatan standar sedan premium lainnya. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment