Sedan Kompak, Paling Aman dan Nyaman | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 31 2020
No Comments

Sedan Kompak, Paling Aman dan Nyaman

Sedan Kompak, Paling Aman dan Nyaman

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Salah satu faktor terpenting bagi mobil keluarga adalah keselamatan. Dengan nilai keselamatan yang tinggi membuat penggunanya merasa aman dan nyaman saat berkendara. Salah satu mobil sedan yang memiliki tingkat keamanan bintang lima adalah Honda City.

Sedan kompak ini berhasil mendapatkan peringkat keselamatan bintang lima pada uji yang dilakukan oleh Asean NCAP (New Car Assessment Program). Honda City mendapatkan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi tur keselamatan.

Sementara itu, untuk skor perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) skornya mencapai 44,83, dan skor untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) 22,85, dan untuk Safety Assist Technologies (SATs) sekornya 8,89.

Honda City adalah model pertama Honda yang diuji oleh Asean NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang lima yang sangat baik sejak generasi ke-2 hingga generasi ke-5 saat ini. Keberhasilan Honda City meraih peringkat bintang lima tidak lain berkat tur dan desain yang canggih.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai tur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS), dan kamera spion multisudut.

Mobil yang telah diluncurkan di ailand pada 26 November 2019 ini memiliki dimensi yang lebih besar dari model sebelumnya, dengan tambahan panjang 100 mm, lebih lebar 53 mm namun lebih rendah 28 mm serta mempunyai jarak sumbu roda yang lebih pendek 11 mm dibandingkan model sebelumnya.

Tenega Honda City terbaru menggunakan mesin 1,0 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 tenaga kuda dan torsi maksimal mencapai 173 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT yang halus. hay/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment