Koran Jakarta | November 22 2017
No Comments
Prospek Usaha

Sebanyak 5.000 Investor Miliki Saham Sido Muncul

Sebanyak 5.000 Investor Miliki Saham Sido Muncul

Foto : KORAN JAKARTA/HENRI PELUPESSY
HUT KE-66 SIDO MUNCUL - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio (kiri) menerima potongan tumpeng dari Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat (kanan) saat syukuran HUT ke-66 Sido Muncul di Kawasan Wisata Danau Rawa Pening, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/11).
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG — Sedikitnya 5.000 investor menginvestasikan dananya ke PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk sejak perusahaan dengan kode saham SIDO ini go public. Tingginya minat investor terhadap saham SIDO menggambarkan kinerja Sido Muncul yang bagus dan menjanjikan.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio, mengatakan kinerja Sido Muncul sangat bagus, dengan performa perusahaan yang tidak pernah melanggar aturan dan selalu mengikuti aturan yang ada. “Saat ini ada 5.000 orang yang menginvestasikan dananya di Sido Muncul.

Dengan tingginya kepercayaan investor terhadap Sido Muncul, kami berharap Sido Muncul tetap menjaga transparasi dan akuntabilitas,” katanya di selasela perayaan HUT ke-66 Sido Muncul di Kawasan Wisata Danau Rawa Pening, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/11).

Menurut Tito, secara umum kondisi pasar modal Indonesia pada tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang menggairahkan. Kesadaran investor untuk menginvestasikan dananya melalui pasar modal juga cukup tinggi. “Kinerja pasar modal Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Dan saat ini masyarakat mulai berlomba-lomba menginvestasikan dananya di pasar modal,” katanya.

 

Jalankan Komitmen

 

Sementara itu, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengaku sangat mengapresiasi para investor yang telah mempercayakan dananya ke Sido Muncul. Inilah sebab, Sido Muncul akan terus memegang komitmen untuk menjadi perusahaan yang terbuka dan dapat dipercaya.

“Dana dari investor kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan bisnis Sido Muncul, seperti pembangunan pabrik baru, perluasan area pabrik, dan inovasi produk-produk baru,” ujar Irwan. Dari sisi kinerja, pada triwulan III/2017 Sido Muncul berhasil membukukan profit sebesar 380 miliar rupiah. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan periode sebelumnya.

“Ini menunjukkan performa Sido Muncul memang benar-benar bagus. Bahkan informasi dari Bursa Efek Indonesia sendiri dinyatakan, dengan performa Sido Muncul yang bagus, tapi harga saham tidak naik. Sahamnya masih bagus untuk investasi,” ujar dia.

Irwan berharap, memasuki usianya ke-66, Sido Muncul masih terus eksis, dengan kinerja bisnis yang terus tumbuh dan bermanfaat untuk banyak orang. Sido Muncul tetap dikelola dengan hati nurani sehingga tetap konsisten dalam menjalankan bisnis yang baik. 

 

SM/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment