Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments
PORTOFOLIO

SCNP Ekspor “Air Purifier” ke AS

SCNP Ekspor “Air Purifier” ke AS

Foto : Koran Jakarta/M Fachri
EKSPOR PERDANA - Direktur Operasional PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) Sundi (kedua dari kanan) bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat Saifullah Nasution (kanan) disaksikan Komisaris Utama SCNP Xaverius Nursalim (kiri) serta sejumlah direksi dan pejabat terkait melakukan prosesi pelepasan ekspor perdana produk air purifier ke Amerika Serikat (AS) di Cileungsi, Bogor, Kamis (10/10).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) melepas ekspor perdana produk air purifier atau pembersih udara sebanyak 3.000 unit ke Amerika Serikat (AS). Tujuan ekspor ke AS ini menjadi salah satu milestone dalam perjalanan sejarah perusahaan. Dalam 18 tahun terakhir, Perseroan telah berhasil memproduksi perangkat electronic home appliances sebanyak 1.000 peti kemas dan ekspor ini menjadi peti kemas 1.001.

Chief Operation Officer SCNP, Sundi, mengatakan pelepasan ekspor air purifier perdana ini merupakan salah satu bentuk penerapan kombinasi strategi pengembangan produk dan perluasan pasar menghadapi pasar global. “Ini menjadi tantangan yang signifikan bagi SCNP, di tengahtengah kondisi perekonomian global saat ini yang menjelang resesi dan ramai dengan isu perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat,” katanya di Jakarta, Kamis (10/10).

Di tempat yang sama, Chief Financial Officer SCNP, Setiyo, menjelaskan dalam kondisi perekonomian melambat, langkah efektif yang dapat ditempuh oleh Pemerintah adalah memberikan dukungan bagi kegiatan ekspor.

“Strategy product enrichment berupa diversifikasi produk dan diversifikasi negara tujuan ekspor perlu ditingkatkan, karena resesi diperkirakan berasal dari sektor riil yang sangat mempengaruhi nilai perdagangan yang highly exposed terhadap currency risk,” ujar Setiyo. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment