Koran Jakarta | April 20 2019
No Comments

Schalke Pecat Tedesco

Schalke Pecat Tedesco

Foto : AFP/ GUENTER SCHIFFMANN
A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN – Schalke 04 akh­irnya memecat Domenico Te­desco dari kursi pelatih pada Jumat (15/3) dini hari WIB, dua hari setelah mereka dipecun­dangi 0-7 oleh Manchester City dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Sta­dion Etihad, Inggris.

Bukan saja hasil itu mem­buat langkah Schalke terhenti di putaran 16 besar Liga Cham­pions tetapi juga merupakan kekalahan kelima beruntun mereka di semua kompetisi dan kini berada dalam posisi kelima terbawah klasemen Liga Jerman.

“Pelatih kepala Domenisco Tedesco dan asistennya Peter Perchtold telah diberhetikan dari tugas mereka,” demikian pernyataan yang dilansir la­man resmi Schalke.

Huub Stevens bakal men­jadi pelatih interim dan mendampingi Schalke dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman melawan RB Leipzig pada Sab­tu (16/3).

“Ia mengembangkan tim yang sangat baik musim lalu hingga membuat kami finis sebagai urutan kedua,” kata Direktur Olahraga Schalke Jo­chen Schneider dalam pernya­taan tersebut.

“Namun, kami tidak bisa mengabaikan bahwa perkem­bangan itu berkembang men­jadi negatif musim ini,” ujarnya menambahkan.

Performa Schalke memang terjun bebas dibandingkan musim lalu, dan dalam 25 per­tandingan yang sudah dilewati mereka baru meraih enam ke­menangan dan telah menelan 14 kekalahan serta cuma me­miliki 23 poin di urutan ke-14. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment