Satgas Lawan Covid -19 Tak Temukan Penumpukan Penumpang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 31 2020
No Comments
Sidak ke Bandara Soetta

Satgas Lawan Covid -19 Tak Temukan Penumpukan Penumpang

Satgas Lawan Covid -19 Tak Temukan Penumpukan Penumpang
A   A   A   Pengaturan Font

 

 

TANGERANG - Satuan Tugas Lawan Covid - 19 Dewan Perwakilan Rakyat (Satgas Lawan Covid DPR) tidak menemukan penumpukan penumpang saat inspeksi mendadak (sidak) ke bandar udara Soekarno-Hatta (Soetta) mengingat sebelumnya telah beredar antrean pemudik yang memenuhi bandara.

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad berserta anggota lainnya; Charles Meikyansah, Andre Rosiade, Habiburrokhman, Melki Laka Lena, dan Arteria Dahlan. 

Mereka secara langsung memeriksa penerapan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan keluar atau masuk Jakarta melaui bandara internasional Soekarno-Hatta di tengah pandemi virus corona Covid-19.

"Kalau kemarin viral ada penumpukan penumpang, pada hari ini frekuensinya memang agak sepi tapi protokol Covid-19 sudah dilakukan dengan benar," ujar Dasco saat sidak ke Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Lanjutnya, meskipun begitu, ia mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat dan pengurus bandara, hal ini tidak terlepas dari penanganan Protap Covid-19 yang sudah dilakukan dengan benar. Sehingga ke depannya diharapkan protokol kesehatan yang sudah diterapkan tersebut bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan normal yang baru.

“Pada hari ini memang selain karena frekuensinya agak sepi tapi juga memang penanganan Protap Covid-19 kami lihat sudah dilakukan dengan benar. Dimana, pemeriksaan dengan ketat baik dari sisi administrasi maupun sisi kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan kepada maskapai penerbangan untuk dapag menetapkan protap Covid-19 demi menghindari penyebaran virus yang tidak tekendali. "Kami juga sudah berbincang-bincang dengan kru Garuda Indonesia. Dimana, Garuda Indonesia sudah membuat protap tentang jumlah penumpang serta jarak antar penumpang, tempat duduk di dalam pesawat,” tandasnya.

Pada kondisi seperti ini adalah berupaya agar seluruh pihak dapat membuat tatanan hidup baru atau membuat suasana normal yang baru dengan tetap menerapkan Protap Covid-19 yang ketat. 

“Namun, perlu diantisipasi lagi mungkin jumlah daripada penumpang yang akan pergi maupun kembali. Sehingga, perlu dikalkulasi lagi jumlah petugas maupun check point-check point yang disiapkan baik itu untuk kesehatan maupun untuk administrasinya. Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh petugas seluruh masyarakat dan tetap degan pola hidup sehat, protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya. uyo/AR-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment