Satgas Antimafia Bola Tuntaskan Kasus Vigit | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 10 2019
No Comments

Satgas Antimafia Bola Tuntaskan Kasus Vigit

Satgas Antimafia Bola Tuntaskan Kasus Vigit

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Satgas Antimafia Bola Jilid 2 berkomitmen menuntaskan kasus mafia bola yang belum selesai ditan­gani. Selain itu, Satgas tersebut akan melakukan pencega­han terhadap praktik pengaturan skors di Liga 1 di seluruh Indonesia.

“Tentunya menuntaskan beberapa kasus sedang ditan­gani Satgas Antimafia Bola yang belum selesai akan kita tun­taskan,” kata Ketua Satgas Antimafia Bola Jilid 2, Brigjen Pol Hendro Pandowo, ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/8).

Hendro menjelaskan pihaknya akan menerapkan tin­dakan pencegahan dalam praktik pengaturan skor di sepak bola Tanah Air. Tentunya, ia akan menindak tegas apabila terdapat oknum yang melakukan pengaturan skors.

“Saat ini tindakan preventif kita akan lakukan seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya. Kita lakukan dengan mem­proses para pelaku di Satgas Antimafia Bola Jilid 1 memberi­kan efek jera agar tidak terjadi lagi kedepan ini,” tuturnya.

Untuk saat ini, Hendro menuturkan saat ini Satgas Anti­mafia Bola Jilid 2 masih beroperasi pada Liga 1. Namun apa­bila ditemukan praktik pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3 akan ditindak tegas. Hendro juga memastikan bahwa Satgas Antimafia Bola juga akan menyelesaikan kasus-kasus yang belum selesai. Kasus yang belum selesai itu seperti kasus mafia bola dengan tersangka Vigit Waluyo.

Satgas Antimafia Bola Jilid 2 resmi dibentuk Kapolri Jen­deral Tito Karnavian pada Selasa, 6 Agustus 2019 lalu. Satgas ini akan berjalan selama empat bulan ke depan.  jon/P-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment