RS Bunda Group Kerjasama dengan Formaksi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

RS Bunda Group Kerjasama dengan Formaksi

RS Bunda Group Kerjasama dengan Formaksi
A   A   A   Pengaturan Font

Perusahaan asuransi yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (FORMAKSI) kembali memperluas jaringan kerjasamanya dengan melakukan penandatanganan addendum kerjasama dengan Rumah Sakit Bunda Group (RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RS Citra BMC) untuk layanan cashless pasien Coordination of Benet (CoB) BPJS Kesehatan.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANSCOG, GDRM,SpOG, selaku Komisaris Utama Rumah Sakit Bunda Group dengan 11 perusahaan asuransi anggota Formaksi.

Ini merupakan addendum dari kerjasama direct billing yang sudah berjalan sebelumnya dengan masingmasing perusahaan asuransi anggota Formaksi.

Formaksi terus berupaya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada peserta polis asuransi kesehatan dari perusahaan anggota. “Kerjasama antara Formaksi dan rumah sakit menjadi concern utama kami, harapan kami sampai akhir tahun ini bisa menjalin kerjasama yang lebih banyak lagi dengan group rumah sakit sehingga peserta asuransi kami nantinya bisa terlayani dengan maksimal,” ucap Dumasi MM Samosir, Direktur Eksekutif Formaksi.

Melalui kerjasama ini, para pasien BPJS kesehatan yang juga memiliki asuransi kesehatan tambahan mendapat kemudahan. Jika sebelumnya pasien harus membayar terlebih dahulu selisih biaya yang terjadi jika peserta BPJS Kesehatan memilih perawatan di atas haknya (naik kelas kamar) dan masuk rumah sakit dengan menggunakan jaminan BPJS Kesehatan.

Kini pasien bisa langsung memanfaatkan jaminan dari asuransi kesehatan tambahan untuk membayar selisih harga yang timbul akibat kenaikan kelas kamar tersebut. Rumah sakit akan langsung menagih ke perusahaan asuransi yang menerbitkan polis AKT pasien sesuai dengan benet limit yang dimiliki oleh pasien, dengan demikian pasien akan mendapatkan layanan sesuai degan apa yang sudah mereka bayarkan. Ars

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment