Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments
Barang Milik Negara

Roy Suryo Harus Selesaikan Kasus Aset Negara Dalam 7 Hari

Roy Suryo Harus Selesaikan Kasus Aset Negara Dalam 7 Hari

Foto : ANTARA
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan waktu kepada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, selama tujuh hari untuk menyelesaikan kasus aset Kementerian Pemuda dan Olahraga semasa menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang diduga dibawa pulang.


“Poin yang paling utama, dalam rapat khusus yang digelar pada Jumat pekan lalu itu adalah Roy Suryo diberikan waktu tujuh hari untuk menyelesaikan masalah ini, terhitung Jumat (7/9),”

kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, usai menghadiri perayaan hari jadi ke-17 Partai Demokrat, yang bertepatan dengan ulang tahun SBY yang ke-69, di kediaman SBY, Jakarta, Minggu (9/9).


Partai Demokrat telah menggelar rapat khusus membahas kasus barang milik negara (BMN) yang melibatkan Roy Suryo itu, Jumat pekan lalu.

Rapat itu melibatkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, Ketua Dewan Pertimbangan EE Mangindaan, serta Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Pramono Edhie Wibowo. Ferdinand mengaku turut hadir dalam rapat itu.


Roy Suryo sebelumnya disebut membawa pulang aset Kementerian Pemuda dan Olahraga semasa menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kementerian menyebutkan Roy Suryo belum mengembalikan 3.226 unit barang. R Roy dan pengacaranya telah menyampaikan bantahan atas tudingan ini.


Ferdinand melanjutkan, partai juga meminta Roy menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Badan Pemeriksa Keuangan untuk mengklarifikasi masalah ini.

Dia tak menyanggah partai khawatir polemik ini akan menjadi isu negatif bagi Demokrat menjelang Pemilihan Umum 2019.

“Kami harap dengan pertemuan antara kedua pihak, kalau bisa juga ada BPK, masalah ini segera tuntas,” ujarnya.


Menurut Ferdinand, seumpama tudingan Kemenpora itu benar, SBY memerintahkan Roy untuk segera mengembalikan aset-aset itu.

Jika tak benar, SBY meminta agar Kemenpora melakukan klarifikasi atas tudingan yang kadung menimbulkan kesan negatif terhadap kadernya.


Sementara itu, Roy Suryo menghindar saat ditanya kasus itu dengan masuk cepat-cepat ke dalam rumah SBY. Saat akan meninggalkan lokasi, Roy juga melarikan diri dari wartawan. Ant/P-4

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment