Koran Jakarta | April 29 2017
No Comments

Rossi Tak Ingin Gagal di Austin

Rossi Tak Ingin Gagal di Austin

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

TEXAS- Valentino Rossi akan kembali ke Circuit of The America (COTA) di Austin Texas akhir pekan in untuk menebus kegagalannya di ajang MotoGP 2016. Pebalap asal Italia yang merupakan juara tujuh kali MotoGP itu menempati posisi kedua klasemen tahun ini dan dia akan datang ke Austin untuk memperbaiki kesalahan tahun lalu.

Rossi, yang saat itu membalap untuk tim Movistar Honda  terjatuh di COTA setelah 19 lap. Hasil itu adalah hal yang tidak biasa bagi pebalap dengan catatan 88 kemenangan di kelas utama. “Saya punya pengalaman yang kurang bagus dengan balapan tahun lalu,” ujar Rossi. “Dalam pemanasan, saya membuat langkah besar untuk balapan yang bagus. Tapi sayangnya saya melakukan kesalahan dan semuanya berakhir. Tahun ini saya ingin mencoba balapan degan lebih baik,” sambungnya.

Rossi,  yang tertinggal dari rekan setimnya, Maverick Viñales setelah dua dari 18  seri balapan tahun ini mengaku senang dengan COTA. “Saya senang berada di Texas. Austin adalah trek yang sangat sulit, dan saya suka membalap di sini. Saya juga sangat menyukai suasana di sirkuit ini dan saya selalu sangat senang untuk datang ke tempat ini. Saya yakin dengan motor dan tim saya,” ujarnya.

Pebalap asal Italia lainnya yang juga akan menebus kegagalan tahun lalu di COTA adalah Andrea Dovizioso. Tidak seperti Rossi, Dovizioso adalah korban dari Dani Pedrosa yang terjatuh pada lap ke-15 di Austin tahun lalu. “Saya selalu tampil bagus di COTA. Pada 2014 dan 2015, saya berhasil naik ke podium. Tahun lalu segalanya berjalan sangat baik sampai saya tertabrak Pedrosa,” ujarnya.

Sementara itu Alvaro Bautista menjelaskan bahwa Austin akan sangat berbeda dengan seri sebelumnya di Argentina, dia menempati posisi keempat yang merupakan posisi terbaiknya dalam tiga tahun terakhir. “Ini adalah  trek yang sangat berbeda dengan tuntutan yang berbeda,” ujar pebalap Spanyol itu. “Kami butuh langkah bagus dan persiapan yang bagus untuk memperjuangkan  posisi lima besar lainnya,” sambungnya.

Balapan seri ketiga musim ini di COTA akan dimulai dengan latihan bebas pertama pada Jumat (21/4) pukul sembilan waktu setempat. Dua latihan masing-masing untuk MotoGP, Moto2, dan Moto3. Latihan bebas kedua berlangsung Sabtu pagi waktu setempat. Kualifikasi berlangsung Sabtu siang atau Minggu dini hari WIB. Sementara balapan akan digelar  pada Minggu siang waktu setempat atau Senin  (24/4) waktu setempat. ben/Rtr/S-2

 

                                                              

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment