Koran Jakarta | September 24 2019
No Comments

Ronaldo Pesta Gol

Ronaldo Pesta Gol

Foto : AFP/PETRAS MALUKAS
A   A   A   Pengaturan Font

VILNIUS – Kapten Portugal Cristiano Ronaldo menambah koleksinya menjadi 93 gol untuk Portugal. Pemain Juventus itu mencetak empat gol untuk memberi tim juara bertahan Piala Eropa itu kemenangan 5-1 atas Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9).

Bermain pada laga internasionalnya ke-161, pemain berusia 34 tahun itu mencetak hat-trick kedelapan untuk negaranya dan ke-54 dari kariernya yang luar biasa.

Gelandang Portugal yang belum terlalu dikenal William Carvalho mencetak gol kelima jelang laga usai. Kemenangan itu membuat Portugal tetap di urutan kedua di Grup B dengan delapan poin, lima poin di be lakang pemimpin Uk r a ina dengan s a t u pertandingan di t a n g a n . S e r b i a yang terpaut satu poin berada di urutan ketiga setelah menang 3-1 atas Luxemburg.

“Saya mencetak satu gol melawan Serbia dan empat hari ini dan yang paling saya inginkan adalah terus seperti ini,” ujar Ronaldo, yang menjaringkan bola lewat titik penalti di awal laga dan kemudian menambahkan tiga gol di babak kedua.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan: “Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, ini adalah bukti yang jelas dan tidak salah lagi.”

Lithuania, yang berada di posisi terbawah dengan satu poin, kehilangan peluang di awal laga ketika Vykintas Slivka melepaskan tembakan dari jarak dekat. Mereka harus membayar karena membuang kesempatan itu ketika Ronaldo melepaskan tendangan penalti di menit kelima.

R o n a l d o mencetak gol kedua pada menit ke-62. Tiga menit kemudian, Ronaldo dibiarkan bebas di area penalty meneruskan umpan silang Bernardo Silva untuk mencetak hat-trick. Ronaldo menjaringkan gol kali keempat di menit ke-76. Gol Carvalho, yang keempat dalam 60 pertandingan, melengkapi kemenangan gemilang Portugal. “Saya yakin para pemain mampu finis di puncak grup ini,” ujar Santos. ben/Ant/S1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment