Koran Jakarta | November 15 2018
No Comments

Romelu Lukaku Pastikan Kemenangan Belgia

Romelu Lukaku Pastikan Kemenangan Belgia

Foto : AFP/Andy BUCHANAN
A   A   A   Pengaturan Font

Striker Belgia Romelu Lukaku mence­tak dua gol dan memenangkan penalti yang dikonversi Eden Hazard. Torehan itu menghancurkan Islandia 3-0 dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa A, Grup 2 di Reykjavik, Rabu (12/9) dini hari WIB.

Berhasil meloloskan diri ke depan Lukaku dijatuhkan oleh Sverrir Ingi Ingason di menit ke-28 dan wasit langsung menunjuk titik putih. Playmaker Chelsea Hazard dengan tenang menendang bola yang membuat kiper Islandia Hannes Halldorsson salah langkah.

Lukaku membuat kedudukam menjadi 2-0 untuk semenit kemudian. Dia melepas­kan tembakan jarak dekat menyambut bola rebound yang dinilai telah melewati garis sebelum Birkir Saevardsson membuangnya. Striker Manchester United itu kemudian menambahkan gol sembilan menit jelang laga usai.

Ini adalah pertandingan pertama Bel­gia di kompetisi baru dan mengakhiri 13 pertandingan kompetitif yang tak terkalah­kan di kandang untuk Islandia. Pada laga sebelumnya Islan­dia kalah 0-6 daru Swiss dalam pertandingan Liga Bangsa- Bangsa UEFA pada Sabtu lalu.

Pelatih baru Islandia Erik Hamren kini telah kalah pada dua pertandingan pembukanya dan kebobolan sembilan gol.

Hamren mem­buat tiga rotasi dari tim yang ka­lah dari Swiss dengan Runar Sigurjonsson, Emil Hallfreds­son dan Hordur Magnusson masuk mengganti­kan Rurik Gislason, Gudlaugur Victor Palsson dan Bjorn Sigurdar­son dan timnya terlihat jauh lebih stabil di awal laga. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment