Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Robert Lewandowski Inspirator Bayern

Robert Lewandowski Inspirator Bayern

Foto : AFP/PATRIK STOLLARZ
A   A   A   Pengaturan Font

Bayern Munich akan menghadapi RB Leipzig di final Piala Jerman bulan depan. Robert Lewandowski memastikan kemenangan Bayern 3-2 atas Werder Bremen, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak dua gol dalam pertandingan babak empat besar yang sangat menghibur untuk membuat Bayern melaju ke final untuk ke-23 kalinya.

Bremen tidak terpengaruh oleh peran mereka sebagai underdog, menyerang Bayern sepanjang laga dan secara singkat membalikkan defisit dua gol. Namun penalti terlambat Lewandowski akhirnya memutuskan kemenangan bagi Bayern.

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami,” ujar pemain Bayern Thom­as Mueller kepada ARD. “Sepakbola menyenangkan dalam suasana seperti ini. Saya harus mengatakannya, saya sedikit menggemari Bremen. Saya suka menon­ton mereka, dan penggemar mereka,” sambungnya.

Kedua belah pihak menunjukkan segalanya untuk menyerang di babak pertama. Milot Rashica merepotkan pertahanan Bayern. Namun, Lewandows­ki membuat Bayern unggul pada menit ke-36. Mueller mencetak gol kedua sesaat setelah laga berlangsung satu jam.

Rashica membawa Bremen bangkit. Pemain asal Kosovo itu memberikan bola kepada Yuya Osako untuk membalas satu gol di menit 74. Rashica kemudian membobol gawang Bay­ern dengan tendangan solo brilian satu menit kemudian untuk menya­makan kedudu­kan.

“Kami mem­beri tahu James Rodriguez untuk bersiap-siap, dan saat dia mengikat­kan tali, mereka telah mencetak dua gol,” ujar pelatih Bayern Niko Kovac.

Namun Lewand­owski mengemba­likan keunggulan dari titik penalti pada menit ke-80 setelah Kingsley Coman dijatuhkan di area terlarang. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment