Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments

Rini Mentari Totalitas demi Bintangi Drama Komedi

Rini Mentari Totalitas demi Bintangi Drama Komedi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Satu film bergenre drama komedi berjudul "Siap Gan!" yang dibintangi oleh aktris dan penyanyi Rini Mentari akan segera tayang di bioskop Tanah Air.

Berperan sebagai tokoh Nina di film itu, Rini Mentari mengaku senang mendapat pengalaman baru di ranah film layar lebar lantaran pertama kalinya ia berlakon sebagai pemeran utama. Meski awalnya sempat menjadi beban, namun Rini akhirnya bisa melewati sejumlah tantangan untuk peran tersebut. “Aku awalnya doang yang kayak ada beban.

Tapi lamalama ya sudah deh, aku sudah berusaha semampu dan semaksimalnya aku. Mudahmudahan hasilnya udah bisa baik," ujar Rini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin. Lebih jauh soal perannya di film garapan Ody C Harahap yang diproduksi oleh Muara Prima Entertainment itu itu, artis kelahiran Medan, 4 Agustus 1994 ini uniknya harus latihan menjadi anggota Paskibra.

Pasalnya, perannya di film ini ia sebagai sosok perempuan yang terjebak di sebuah acara pelatihan Paskibraka. Untuk mendalami perannya, dia juga ikut latihan menjadi Paskibra. Hal inilah yang membuatnya harus rela ikut latihan Paskibra demi peran, karena sebelumnya ia memang tak punya dasar ilmu barisberbaris. “Sebelum itu ya memang wajib latihan dulu. Kita semua pemain wajib latihan Paskibraka.

Sulitnya itu kayak push up, sit up, karena berat, ada juga barisberbaris,” ujar pelantun lagu “Cinta Harus Dijaga” itu. Rini pun harus rela berjemur di bawah terik matahari selama syuting. Setelah itu, warna kulitnya pun otimatis berubah menjadi lebih gelap.

“Sedih juga lho sebenarnya, karena orang Indonesia kalau warna kulit kuning langsat gitu berubah warna kulit jadi hitam susah banget buat putihnya lagi. Tapi, ya demi peran Nina nggak apaapa deh hitam,” ucap aktris yang ikut berlakon di film “Insya Allah Sah 2” ini.

Meski sulit berusaha melakukan berbagai cara untuk mengembalikan warna kulitnya selama enam bulanan, kulitnya kembali ke semula dengan cara banyak berdiam di rumah, luluran, dan menjalani serangkaian perawatan tubuh. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment